Polisi Mulai Investigasi Dugaan Manipulasi Peringkat 'Produce X 101', Netter Kasihani Para Trainee
TV

Dugaan soal manipulasi peringkat akhir 'Produce X 101' kini memasuki babak baru. Pasalnya, Kepolisian Metropolitan Seoul telah memulai penyelidikan mereka terkait kasus ini.

WowKeren - Kecurigaan soal manipulasi peringkat akhir peserta "Produce X 101" kini memasuki babak baru. Pasalnya, pihak kepolisian telah memulai investigasi mereka terkait masalah ini.

Hal ini dikabarkan oleh tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul pada Sabtu (27/7) lalu. Pihak yang berwajib menyatakan jika mereka telah memulai penyelidikan untuk mengetahui apakah peringkat akhir "Produce X 101" benar-benar dimanipulasi atau tidak. Penyelidikan ini sendiri dilakukan ke dalam "Produce X 101" atau Mnet.

Seperti yang diketahui, kecurigaan adanya manipulasi peringkat dimulai ketika penggemar menyadari adanya selisih yang identik di antara suara beberapa peserta. Karena itu, penggemar telah bersiap mengajukan gugatan hukum pada Mnet dengan menggandeng pengacara.

Mnet sendiri sebelumnya telah mengakui jika memang ada error, namun peringkat yang dihasilkan tetap sama. Sehingga mereka membantah adanya manipulasi peringkat akhir.

Meski demikian, kecurigaan penggemar tidak mereda begitu saja. Terlebih saat seorang mantan staf Mnet yakin jika peringkat "Produce X 101" telah dimanipulasi, karena Mnet pernah melakukan hal serupa di masa lalu.


Dan setelah mengetahui polisi mulai menyelidiki masalah ini, netizen pun mulai memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang mengasihani para peserta yang harus terjebak dalam permasalahan ini.

"Aku merasa sangat buruk untuk peserta pelatihan yang terpengaruh karena masalah ini karena permainan kotor Mnet. Tidak hanya anggota X1 atau BY9... tapi SEMUA 99 peserta, mereka tidak layak mendapatkannya. Mereka bergabung dengan program ini dengan harapan dan impian, tapi Mnet memutuskan untuk bermain dengan kotor."

"Aku merasa sedih untuk anggota X1, jika mereka melihat ini, mereka mungkin akan sedih karena berpikir jika orang-orang tidak ingin mereka berada di dalam grup. Orang-orang yang melakukan skandal besar ini harus berpikir bahwa mereka yang tidak debut di X1 akan debut di grup lain, karena mereka sangat berbakat."

"Aku harap mereka akan membiarkan X1 debut, dan membiarkan finalis yang lain debut juga, tapi di grup yang lain. Jadi akan ada dua grup debut dari 'Produce X 101'. Karena jika mereka membatalkan debut X1, mereka akan merasa kecewa dengan diri mereka sendiri dan berpikir jika itu adalah salah mereka."

Sementara itu, sebelumnya Mnet juga dikabarkan telah menemui agensi dari sembilan peserta yang gagal debut di ajang final. Kabarnya, Mnet memberikan dua opsi kepada masing-masing agensi. Pertama, mereka diizinkan debut bersama X1 dan yang kedua, Mnet bersedia mendukung jika para trainee ini ingin debut dengan membentuk grup sendiri.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel