Sandiaga Dukung Prabowo Hadiri Kongres V PDIP, Tegaskan Ketum Gerindra Tak 'Baperan'
Nasional

Eks Cawapres 02 Sandiaga Uno memberikan respons positif terkait kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kongres V PDIP yang diselenggarakan di Bali.

WowKeren - Mantan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambut baik kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kongres tersebut digelar di Bali hari ini, Kamis (8/8).

Ia menilai bahwa kehadiran Prabowo dalam kongres tersebut menunjukkan bahwa eks Capres 02 itu senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa. "Positif ya saya rasa Pak Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum Partai Gerindra selalu membuka peluang untuk berdiskusi demi kemajuan bangsa. Dia selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).

Meski sempat berseteru di ajang kontestasi Pilpres 2019, Prabowo nyatanya tidak keberatan untuk menghadiri kongres PDIP yang mana hal itu menunjukkan sifat negarawan darinya. Oleh sebab itu, Sandiaga menegaskan bahwa Prabowo bukanlah orang yang mudah terbawa perasaan atau baper.


"Jadi kalau baperan itu kan enggak dateng, kalau Pak Prabowo enggak sama sekali," tutur Sandiaga. "Beliau melihat ini peluang untuk membuka satu upaya bersama banyak permasalahan bangsa yang kita dapat."

Prabowo tiba di lokasi Kongres PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali sekitar pukul 12.35 WITA. Dilansir dari Suara, kedatangan Prabowo langsung disambut tarian khas Bali. Hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Mempan RB Syafruddin yang disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sejumlah menteri pun juga ikut hadir. Mulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Tak ketinggalan pula Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP. Ia bahkan rela menumpang ojek online demi tidak terlambat menghadiri Kongres V PDIP. "Ya macet tadi. Macet jauh, jadi sudah jauh naik Go-Jek-nya," kata Risma ketika ditanya wartawan setibanya di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait