Polisi Tetapkan Travel Ban Cegah Yang Hyun Suk Kabur dari Korea Selatan
SPOTV News
Selebriti

Polisi memberlakukan larangan perjalanan ke luar negeri terhadap Yang Hyun Suk menyusul ditetapkannya mantan eksekutif YG Entertainment itu menjadi tersangka atas tuduhan perjudian.

WowKeren - Polisi telah memberlakukan "travel ban" atau larangan perjalanan ke luar negeri terhadap Yang Hyun Suk, menurut laporan outlet berita No Cut News. Keputusan ini diambil menyusul ditetapkannya mantan eksekutif YG Entertainment itu sebagai tersangka atas tuduhan perjudian ilegal bersama Seungri eks Big Bang.

Selasa (20/8) pagi, media melaporkan bahwa larangan diberlakukan setelah Yang Hyun Suk dipesan untuk perjudian rutin pekan lalu. Pihak berwenang mencapai keputusan bahwa Yang Hyun Suk memiliki resiko penerbangan, yang berarti mereka yakin ia mungkin mencoba meninggalkan negara untuk menghindari penuntutan.

Sebelumnya pada 17 Juli, Yang Hyun Suk secara resmi didakwa atas dugaan menyediakan prostitusi. Ia kemudian didakwa lagi pada 14 Agustus karena berjudi, setelah itu polisi melakukan pencarian dan penyitaan YG Entertainment tepatnya pada 17 Agustus.

Divisi Investigasi Kejahatan Polisi Metropolitan Seoul mengadakan konferensi pers dan memberikan informasi terbaru tentang investigasi yang sedang berlangsung. Polisi mengungkapkan bahwa segera setelah mereka menyelesaikan analisis dokumen yang disita dari YG Entertainment serta rekening bank yang terkait dengan mediasi prostitusi, mereka akan memanggil Yang Hyun Suk dan Seungri untuk diinterogasi.


"Kami terus (menganalisis data yang diperoleh dari pencarian dan penyitaan kantor pusat YG Entertainment). Setelah analisis selesai, kami akan memanggil (Yang Hyun Suk dan Seungri), tapi kemungkinan besar tidak akan terjadi dalam minggu ini," ungkap petugas polisi.

Ada kemungkinan bahwa pemeriksaan akan dilakukan di balik pintu tertutup. "Kami masih harus mendiskusikan apakah akan memanggil mereka di depan umum atau tidak," lanjut polisi.

Mengenai kemungkinan bahwa dana perusahaan mungkin telah digunakan untuk perjudian ilegal, polisi menyatakan, "Kami tidak melihat (kemungkinan) adanya penggelapan sehubungan dengan kecurigaan perjudian."

Polisi juga menanggapi kecurigaan Yang Hyun Suk menyediakan wanita penghibur atau prostitusi, dengan mengatakan, "Kami akan selesai menganalisis rekening bank (terkait dengan mediasi prostitusi) sesegera mungkin. Kami akan menanyainya ketika kami memanggilnya untuk (kecurigaan perjudian)."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait