Zakir Naik Akhirnya Minta Maaf Soal Pernyataan Kontroversial, Tegaskan Dirinya Tak Rasis
Getty Images
Dunia

Zakir Naik mengaku sedih karena dituduh memberikan pernyataan rasis yang melukai perasaan masyarakat malaysia. Untuk itu, ia menyampaikan permohonan maafnya.

WowKeren - Penceramah kondang asal India, Zakir Naik akhirnya menyampaikan permohonan maaf ke publik. Seperti diketahui, ia tengah ramai menjadi perbincangan usai memberikan pernyataan kontroversial yang dianggap menyinggung etnis tertentu di Malaysia.

"Meskipun saya sudah memberikan klarifikasi," kata Zakir dilansir dari The Star, Selasa (20/8). "Namun saya merasa tetap harus meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersakiti karena kesalahpahaman ini."

Ia mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang rasis. Ia hanya ingin menyebarkan perdamaian di seluruh dunia. Lebih jauh, ia menyebut bahwa ada pihak yang sengaja menudingnya rasis.

"Seperti yang pastinya Anda perhatikan selama beberapa hari terakhir, saya dituduh menyebabkan perselisihan rasial di negara ini," tutur Zakir. "Dan para penentang saya menggunakan kalimat selektif yang diambil di luar konteks dan menambahkan rekayasa aneh ke dalamnya."


Oleh sebab itu, ia mengaku sedih dengan adanya kejadian tersebut. Sebab, hal itu membuat dirinya dipandang sebagai seorang yang rasis, terutama bagi warga yang non muslim. Ia khawatir jika orang yang mendengar pernyataannya tidak secara keseluruhan tersebut justru menjauh dari Islam.

"Itu juga membuat saya khawatir karena mereka yang terluka belum mendengar pidato saya tetapi mendasarkan kesan mereka pada kutipan saya yang di luar konteks," jelas Zakir. "Itu adalah penyebab kekhawatiran saya karena itu merusak citra Islam dan bisa membuat orang menjauh."

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa dirinya sangat menentang rasisme. Oleh sebab itu menurutnya, apa yang selama ini ditudingkan kepadanya justru berkebalikan dari apa yang ia perjuangkan.

"Rasisme adalah kejahatan yang saya tentang keras," tegas Zakir. "Sama seperti Alquran (juga menentangnya) dan itu adalah kebalikan dari semua yang saya perjuangkan sebagai seorang pengkhotbah Islam."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru