Cak Imin Kembali Jadi Ketum PKB 2019-2024 Secara Aklamasi
Instagram/cakiminow
Nasional

Seluruh 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) setuju jika Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode berikutnya.

WowKeren - Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2024. Seluruh 34 Dewan Pengurus Wilayah telah menerima laporan pertanggungjawaban yang meminta agar Cak Imin kembali dinobatkan sebagai pimpinan PKB.

Salah satu perwakilan DPW Aceh menyatakan bahwa pihaknya akan mencalonkan kembali Cak Imin. "DPW Aceh menerima seluruh laporan pertanggungjawaban dan mencalonkan kembali Cak Imin secara aklamasi," kata perwakilan DPW PKB Aceh dilansir dari Detik, Rabu (21/8).

Hal serupa juga disampaikan oleh pengurus DPW lainnya. "Secara noken. Noken sama dengan aklamasi," sebut pengurus DPW PKB Papua Barat.


Hal ini berarti Cak Imin telah menang secara aklamasi tanpa adanya pesaing lainnya. "Menetapkan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum periode 2019-2024," ucap ketua dewan sidang Ida Fauziah di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8) dini hari.

Ida lantas menanyakan apakah Cak Imin bersedia kembali menjabat sebagai ketua umum lagi. Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari Cak Imin.

"Dengan memahami amanah yang begitu besar," kata Cak Imin. "Tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi semangat luar biasa pengurus dan ketua DPW, se-Indonesia, saya bisa memahami harapan-harapan itu."

Ia menyatakan bahwa dirinya bersedia untuk kembali mengabdi sebagai pemimpin partai tersebut. "Dan disertai niat pengabdian kepada Allah SWT dan merah putih tercinta, saya mengucapkan bismillah saya bersedia memimpin kembali PKB 2019-2024. Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua," Cak Imin menambahkan

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru