Big Hit Entertainment Dan Source Music Bakal Buat Audisi Bersama Untuk Debutkan Girl Grup Baru
Musik

Big Hit Entertainment mengumumkan akan membuat audisi global bekerja sama dengan Source Music. Audisi ini nantinya diharapkan untuk mendebutkan sebuah girl grup baru.

WowKeren - Agensi dari Bangtan Boys (BTS) dan TXT, Big Hit Entertainment makin gencar melebarkan karirnya ke pasar yang lebih luas. Big Hit Entertainment diketahui telah mengakuisisi beberapa perusahaan besar salah satunya label musik Source Music.

Pada hari ini, Rabu (21/8), Big Hit Entertainment mengadakan briefing perusahaan dengan sang CEO Bang Shi Hyuk, Yoon Seok Jun, juga bersama dengan CEO beNX Seo Woo Seok. Dalam acara tersebut, Bang Shi Hyuk membahas berbagai rencana untuk masa depan Big Hit Entertainment.


"BTS mendapatkan gelar 'The Beatles abad ke-21', sementara TXT mendapat gelar 'Rookie Global abad ke-2'. Big Hit juga telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil di beberapa bidang termasuk produksi album digital dan fisik, produksi konten, barang dagangan, dan banyak lagi. Pada bulan Juli, kami berada di posisi pertama di chart dunia untuk penjualan tur konser," ungkap Bang Shi Hyuk.

"Ada juga banyak perubahan dalam organisasi internal kami. Jumlah karyawan kami hampir empat kali lipat, dan kami saat ini sedang berusaha untuk mengubah ke sistem multi-label. Kami juga bersiap untuk meningkatkan spesialisasi untuk aspek bisnis. Contohnya adalah perekrutan CBO Min Hee Jin kami," lanjut Bang Shi Hyuk.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut, Bang Shi Hyuk juga mengumumkan akan membuat audisi global bekerja sama dengan Source Music. Audisi ini nantinya diharapkan untuk mendebutkan sebuah girl grup baru.

"Big Hit dan Source Music akan bersama-sama meluncurkan audisi global," jelas Bang Shi Hyuk. "Sebuah audisi global ini akan diadakan untuk jajaran debut dari girl grup baru berdasarkan filosofi Bang Shi Hyuk dan berbagai pengetahuan dari Min Hee Jin."

Min Hee Jin sendiri merupakan mantan direktur kreatif dan anggota dewan SM Entertainment. Ia diakui sebagai orang yang membawa perubahan pada industri hiburan dengan membuat istilah kunci "pengarahan visual" dan "konsep" dalam bisnis tersebut.

Ketika bekerja di SM Entertainment, ia membuka babak baru dalam girl grup dengan merencanakan konsep untuk Girls' Generation, f(x) dan Red Velvet. Ia membentuk konsep "Konseptual" melalui SHINee. Ia juga menggabungkan simbol dan bangunan semesta untuk EXO, memamerkan kemampuannya untuk menciptakan strategi branding yang tepat untuk setiap artis.

Sementara itu Source Music diketahui sebagai agensi yang menaungi berbagai artis bertalenta. Salah satu grup ternama Korea yang berada di bawah naungan Source Music adalah G-Friend. G-Friend sendiri dikenal sebagai girl grup yang memiliki koreografi kuat serta teknik vokal beragam. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts