Film 'Angel Has Fallen' Gerard Butler Sukses Puncaki Box Office, Cetak Sejarah Baru
Lionsgate
Film

Masih dibintangi oleh Gerard Butler, 'Angel Has Fallen' sendiri mengusung cerita yang jauh berbeda dibandingkan dua film sebelumnya, 'Olympus Has Fallen' dan 'London Has Fallen'.

WowKeren - Film terbaru Lionsgate, "Angel Has Fallen", rupanya langsung berhasil membungkam "Good Boys" yang pekan lalu merajai box office.

Di pekan debutnya, "Angel Has Fallen" langsung berhasil meraih posisi pertama dengan penghasilan domestik sebesar USD 21,25 juta dari 3286 lokasi pemutaran. Hasil ini tentunya bisa dibilang sangat mengesankan, mengingat jika film ini hanya menelan biaya produksi sebesar USD 80 juta.

"Angel Has Fallen" tentunya menjadi sajian yang amat dinantikan, mengingat kesuksesan dua pendahulunya, yakni "Olympus Has Fallen" serta "London Has Fallen" yang masing-masing dirilis pada 2013 dan 2016. Kedua film tersebut mendulang sukses besar di box office, sehingga tak heran jika Lionsgate tergiur untuk membuat sekuelnya. "Angel Has Fallen" sendiri tercatat berhasil mengungguli dua seri sebelumnya di pekan debutnya.

Masih dibintangi oleh Gerard Butler, "Angel Has Fallen" sendiri mengusung cerita yang jauh berbeda dibandingkan dua film sebelumnya. Tak lagi bicara lumpuhnya sebuah kota, film ini justru mengisahkan konspirasi di tubuh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang berdampak pada ambruknya reputasi tokoh utama, Mike Banning (Gerard).

Sedangkan "Good Boys" yang pekan lalu memuncaki box office pun kini harus rela tergeser ke peringkat dua. Di minggu kedua penayangannya, film komedi besutan Universal Pictures ini mengumpulkan USD 11,7 juta.


Sedangkan peringkat ketiga rupanya juga diisi oleh film Baru, "Overcomer". Sayangnya, film yang dibintangi sekaligus diarahkan oleh Alex Kendrick tersebut hanya mampu meraih USD 8,2 juta di pekan perdananya.

"The Lion King" yang pekan lalu menduduki posisi tiga kini harus turun satu peringkat. Film yang disuarakan oleh Donald Glover serta Beyonce Knowles tersebut meraih USD 8,15 juta di pekan keenamnya, sekaligus menambah total pendapatan sebesar USD 1,5 miliar secara global.

Sedangkan spin-off "Fast and Furious", "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw", rupanya harus menelan kekecewaan di pekan keempat penayangannya. Pekan ini, film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson serta Jason Statham tersebut harus menghuni peringkat lima dengan raihan USD 8,14 juta.

Di box office domestik sendiri, sejumlah film unggulan lainnya juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar. Sebut saja "Ready or Not", "The Angry Birds Movie 2", "Scary Stories to Tell in the Dark", "Dora and the Lost City of Gold", serta "Once Upon a Time in Hollywood".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Angel has Fallen" - USD 21,25 juta (sekitar Rp 306 miliar)
  2. "Good Boys" - USD 11,7 juta (sekitar Rp 168 miliar)
  3. "Overcomer" - USD 8,2 juta (sekitar Rp 118 miliar)
  4. "The Lion King" - USD 8,15 uta (sekitar Rp 117,5 miliar)
  5. "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw" - USD 8,14 juta (sekitar Rp 117,3 miliar)
  6. "Ready or Not" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 108 miliar)
  7. "The Angry Birds Movie 2" - USD 6,3 juta (sekitar Rp 90 miliar)
  8. "Scary Stories to Tell in the Dark" - USD 6 juta (sekitar Rp 86 miliar)
  9. "Dora and the Lost City of Gold" - USD 5,2 juta (sekitar Rp 74 miliar)
  10. "Once Upon a Time in Hollywood" - USD 5 juta (sekitar Rp 72 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru