Disney Produksi Film 'Raya and the Last Dragon', Terinspirasi dari Indonesia dan Asia Tenggara
Instagram/Walt Disney Studios
Film

Proyek animasi ini terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara dengan tempat-tempat seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam yang menjadi latar tim kreatif melakukan riset.

WowKeren - Acara D23 Expo yang digelar pada Sabtu (24/8) lalu di Anaheim, California, tentunya menjadi suatu ajang yang paling dinantikan penggemar. Pasalnya dalam acara tahunan ini, Disney diketahui bakal mengumumkan proyek-proyek mereka di masa depan.

Salah satu proyek yang cukup mencuri perhatian adalah "Raya and the Last Dragon". Bukan tanpa alasan, pasalnya proyek animasi ini terinspirasi dari mitos di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Raya and the Last Dragon" sendiri ditulis oleh penulis skenario "Crazy Rich Asians", Adele Lim. Kisahnya mengikuti karakter Raya (disuarakan Cassie Steele), seorang pejuang tunggal dari kerajaan fantasi Kumandra. Dia bekerja sama dengan seorang awak yang canggung dalam usaha untuk menemukan Naga Terakhir dan membawa pencerahan serta persatuan kembali ke dunia mereka.

Selain Cassie Steele, aktris Awkwafina juga bakal turut ambil bagian dalam film animasi ini. Ia ditunjuk untuk menjadi pengisi suara karakter Sisu, atau sang naga terakhir. Sisu dikisahkan sengaja ditinggalkan naga-naga lain di Bumi untuk berjaga kalau-kalau kekuatan gelap kembali.


"Raya and the Last Dragon" akan disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins. Tentunya ini menjadi debut duo Story Artist Disney yang menggarap "Big Hero 6" dan "Frozen" tersebut sebagai sutradara. Sedangkan Osnat Shurer, yang sebelumnya menangani "Moana", didapuk sebagai produser dalam proyek ini.

"Raya and the Last Dragon" kabarnya akan mengikuti jejak film "Moana" yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari wilayah tertentu. Dalam presentasinya di D23, produksi ini ditegaskan terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara dengan tempat-tempat seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam yang menjadi latar tim kreatif melakukan riset.

Sebagai bentuk apresiasi dan mencerminkan perwakilan budaya setempat, Disney disebut sengaja memilih Adele Lim yang lahir dan besar di Asia Tenggara untuk menulis cerita. Film animasi tersebut dijadwalkan tayang pada November 2020.

Sementara itu, "Raya and the Last Dragon" tentunya bukan satu-satunya film animasi Disney yang akan dirilis tahun depan. Diketahui, Pixar juga tengah menggarap "Onward" yang dibintangi oleh Tom Holland dan Chris Pratt, yang mengincar slot rilis pada 2020.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru