Curhat Kehidupan Setelah Punya 5 Anak, Ratna Galih: Susah-Susah Gampang
Selebriti

Artis Ratna Galih baru-baru ini curhat susah-susah gampangnya dalam merawat 5 anak. Setelah dikaruniai anak kembar, ia tak ragu untuk meminta bantuan ketiga anaknya dalam menjaga sang adik

WowKeren - Ratna Galih resmi menyandang status sebagai ibu lima anak setelah melahirkan anak kembarnya pada 5 Juli 2019 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani itu semakin melengkapi kebahagiaannya bersama sang suami yang telah menikah sejak 2012 silam.

Kelahiran anak kembarnya yang masih berusia 2 bulan tersebut terkadang membuat Ratna Galih kewalahan. Hal ini tak lain disebabkan karena ia juga masih merawat ketiga anak lelakinya yang masih balita yaitu Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkan, dan Benjamin Ayyubi Sawkani.

"Punya anak 5? Susah susah gampang... Kaya di foto ini, deg degan ga sih liat shelby gendong bayi...," ungkap Ratna Galih melalui caption akun Instagramnya. "Ya iya lah, namanya juga masih kecil.. tapi sebenernya dia udh bisa gendong, cumanya liatnya serem aja.."

Ratna Galih Curhat Punya 5 Anak

Instagram

Ratna Galih mengaku menjadi ibu dari lima anak membuatnya sangat membutuhkan bantuan. Ia lantas tidak malu untuk meminta bantuan ketiga anak pertamanya untuk membantu dalam merawat dan menjaga adik kembar mereka. Ratna bahkan mengajarkan anak pertamanya, Shelby untuk menggendong sang adik yang masih bayi ini.


"Apalagi cara gendongnya beda sama kita, dia lebih nyaman gendong dengan caranya dia (lebih kepegang babynya) katanyaaa..," sambung pemilik akun @ratnagalih ini. "Blm lagi deg2an karna kontrolnya belum maksimal kaya kita, tapi sedini mungkin memang harus belajar karna ya banyak adenya.. kadang emang mommy butuh bantuan mereka buat jaga ade2nya..."

Ratna Galih mengungkapkan walaupun Shelby masih terlihat ragu dan kesulitan saat menggendong sang adik, namun ia dan suami selalu sigap membantu. Bagi Ratna sangat penting untuk mengajarkan anak-anaknya arti dari tanggung jawab. Pemain sinetron "Cinta Yang Hilang" ini mengaku bahwa menjadi ibu yang sempurna itu sangat sulit, oleh sebab itu sebagai seorang ibu yang bisa dilakukan hanyalah berusaha selalu memberikan yang terbaik dan semampunya dalam mendidik anak.

"There is no way we can be 'perfect mom', kadang ada yg komentar itu anaknya nangis kok di diemin.. ya namanya juga tangan cuma 2, ga bisa gendong sekaligus.. paling cuma bisa mengucap cup cup cup...," ungkap Ratna. "Mau anak 1 atau 2 atau banyak pun kita ga bisa jadi yang tebaik, tapi cukup berusaha memberikan yg terbaik semampu kita.. dan kemampuan ibu pun ber beda beda..."

Artis usia 31 tahun ini mengaku awalnya ia sangat ketakutan saat Shelby menggendong sang adik, namun ia akhirnya berusaha memberikan kepercayaan diri pada anak pertamanya tersebut. Baginya keluarga akan berhasil dalam menjalani kehidupan rumah tangga jika semua terlibat saling membantu baik anak dan kedua orang tua sehingga akan selalu tumbuh rasa tanggung jawab dan kasih sayang yang besar satu sama lain.

"Keluarga yg berhasil menurut aku yg semua terlibat dan saling membantu.. menurut aku loh yah..," sambung Ratna. "Jadi kakak2 nya tidak merasa si bayi mendapatkan perlakuan special krn mereka tau memang bayi membutuhkan special treatment krn merekapun terlibat dalam proses mengasuh nya itu... sekedar sharing aja sih, smoga bermanfaat."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel