Ini 8 Khasiat Penting Infused Water, Segar dan Menyehatkan!
Health

Infused water diklaim dapat mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Mau tahu manfaat apa saja yang dimiliki oleh infused water? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Apa kalian sering melihat irisan buah yang direndam dalam air minum? Nah, inilah yang disebut dengan infused water yang sedang populer belakangan ini, terutama di kalangan wanita. Pasalnya minuman ini dianggap sebagai pelengkap gaya hidup sehat.

Infused water diklaim dapat mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Mulai dari efektif dalam menurunkan berat badan hingga mengurangi stres.



Cara membuat infused water sendiri cukup mudah. Sebab kamu hanya harus memasukkan beberapa potongan buah ke dalam satu gelas air dan diamkan selama beberapa saat sampai sari buahnya menyatu dengan air.

Nah mau tahu manfaat apa saja yang bisa dimiliki oleh infused water? Simak informasinya berikut ini.

(wk/eval)

1. Ingin Menurunkan Berat Badan? Minum Saja Infused Water Secara Rutin


Ingin Menurunkan Berat Badan? Minum Saja Infused Water Secara Rutin

Di antara alasan orang-orang mengkonsumsi infused water adalah karena minuman ini dapat menurunkan berat badan. Karena itu, minuman menyehatkan ini jadi salah satu solusi yang tepat untuk kamu yang sedang diet.

Di antara buah yang efektif dijadikan infused water sebagai penurun berat badan adalah lemon. Hal ini dikarenakan kandungan pektin di dalamnya mampu mengontrol kalori dalam tubuh. Sehingga infused water dari air lemon sangat baik untuk dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan.

2. Minum Saja Infused Water Jika Ingin Mencegah Penuaan Pada Kulit


Minum Saja Infused Water Jika Ingin Mencegah Penuaan Pada Kulit

Buah-buahan yang digunakan untuk membuat infused water biasanya kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. Nah berbagai buah ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghambat penuaan kulit.

Antioksidan dan vitamin C sendiri terbukti dapat membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Meski demikian, kamu juga harus mencukupi kebutuhan gizi lainnya dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian serta sumber protein yang rendah lemak.

3. Infused Water Dapat Menghidrasi Tubuh sebagai Pengganti Air Putih


Infused Water Dapat Menghidrasi Tubuh sebagai Pengganti Air Putih

Menurut para ahli, infused water dapat membantu seseorang tetap terhidrasi. Ada beberapa orang yang tidak menyukai air putih atau mungkin bosan jika harus meminum kurang lebih 2 liter air putih setiap hari. Karena itu, infused water jadi salah satu solusi tepat sebagai pengganti air putih.

Rasa dari infused water mungkin tidak sekuat minuman ringan, namun infused water dapat jadi alternatif minuman berperisa yang memiliki kalori sangat sedikit atau bahkan nyaris tidak berkalori. Karena itu, minum saja infused water sesering mungkin untuk menghidrasi tubuh ya.

4. Ingin Melancarkan Sistem Pencernaan? Konsumsi Saja Infused Water


Ingin Melancarkan Sistem Pencernaan? Konsumsi Saja Infused Water

Manfaat lain dari infused water adalah untuk melancarkan sistem pencernaan. Sehingga minum infused water jadi salah satu solusi yang tepat untuk kalian yang mengalami masalah sulit buang air besar (BAB).

Dengan minum banyak air, terutama air yang mengandung nutrisi dari buah-buahan, usus akan bekerja lebih baik dalam mencerna makanan dan mencegah kalian mengalami sembelit. Dan pada dasarnya, air dapat membuat tubuh bekerja lebih optimal sehingga proses pembuangan zat sisa dari organ-organ tubuh juga menjadi lebih maksimal.

5. Infused Water Juga Bisa Membuang Racun dalam Tubuh Loh


Infused Water Juga Bisa Membuang Racun dalam Tubuh Loh

Manfaat berikutnya dari infused water adalah mendetoks tubuh secara alami. Hal ini disebabkan karena air mineral yang dicampur dengan buah-buahan ternyata cukup ampun untuk membuang racun yang menumpuk dalam tubuh.

Nantinya racun-racun itu akan keluar bersama dengan keringat dan air kencing. Tapi jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan hati dan ginjal kamu ya. Dengan begitu, tubuh akan secara alami membersihkan semua racun di dalam tubuh.

6. Tingkatkan Sistem Imun dalam Tubuh dengan Meminum Infused Water


Tingkatkan Sistem Imun dalam Tubuh dengan Meminum Infused Water

Infused water dipercaya dapat membuat tubuh jadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Karena infused water kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh ternutrisi dengan baik. Karena itu, sistem imun pun jadi lebih kuat dalam menangkal berbagai ancaman penyakit yang merugikan.

Selain itu, infused water juga berfungsi sebagai antioksidan. Manfaat ini dapat didapatkan dari buah-buahan beri yang menyuplai banyak antioksidan, seperti blueberry, stroberi, blackberry dan raspberry.

7. Kurangi Rasa Stres dan Kecemasan dengan Mengkonsumsi Infused Water


Kurangi Rasa Stres dan Kecemasan dengan Mengkonsumsi Infused Water

Apakah kamu sering stres dan cemas belakangan ini? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi infused water secara rutin.

Minumlah infused water water lemon dan lavender yang bebas dari rasa manis. Dengan meminum minuman ini, kamu akan termanjakan dengan rasa yang dihasilkan. Dan akhirnya, minuman ini dapat memberi energi pada tubuh serta mengurangi perasaan stres dan cemas.

8. Infused Water Juga Bisa Membantu Mengatasi Peradangan


Infused Water Juga Bisa Membantu Mengatasi Peradangan

Manfaat berikutnya dari infused water adalah berguna untuk mengatasi peradangan. Khususnya infused water yang dibuat dari lemon yang dicampur dengan kunyit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni campurkan lemon yang setengah diremas hingga mengeluarkan air ke dalam cangkir. Lalu tambahkan satu seperempat sendok teh kunyit dan campur dengan air hangat. Tambahkan madu secukupnya dan terus aduk saat masih hangat. Lalu minum seperti biasa.

Demikian delapan manfaat infused water untuk kesehatan yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui kebiasaan sepele yang mungkin sering kamu lakukan saat menstruasi yang bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui bahaya minum sambil berdiri dengan menyimak artikel ini.



You can share this post!


Related Posts