Aksi Ria Ricis Makan Gurita Mentah Dikritik Timbulkan Kengerian, Garda Satwa Minta Ubah Judul Video
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Komunitas pecinta hewan, Garda Satwa meminta Ria Ricis mengubah judul video makan gurita mentah di YouTube-nya. Garda Satwa mengkhawatirkan subscribers Ricis yang tak semuanya dewasa dan bisa menimbulkan kesalahpahaman.

WowKeren - Ria Ricis kembali menuai kontroversi saat video makan gurita mentah menjadi bahan perbincangan. Bahkan, netizen menyebut aksi Ricis makan gurita adalah idiot dan sadis.

Tak ingin permasalahan tersebut menjadi panjang, Ricis pun telah menulis permintaan maaf. Adik Oki Setiana Dewi itu menjelaskan bahwa sebenarnya gurita yang ia makan sudah mati namun tetap bergerak karena adanya campuran bumbu.

Kontroversi video makan gurita mentah Ricis tersebut ternyata belum selesai. Komunitas pecinta hewan, Garda Satwa Indonesia meminta Ricis mengubah judul video "PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! MUKBANG KOREA tersiksa!" yang tayang pada 22 Agustus 2019 milik Ricis tersebut.

"Kami kemudian minta tim Ricis untuk mengubah judul konten tersebut," kata Sekretaris Garda Satwa Indonesia, Anisa Ratna Kurnia usai menggelar pertemuan dengan Ricis pada Sabtu (31/8) seperti dilansir dari Kompas. "Lalu mereka minta kami untuk take down kritik kami di instagram. Jadi win win solution begitu."


Menurut Anisa, tak semua subscribers Ricis sudah dewasa. Hal inilah yang mengkhawatirkan karena mereka tidak mengetahui bahwa gurita yang dimakan Ricis tersebut sudah mati.

"Takutnya subscriber-nya Ricis kan kebanyakan masih anak-anak, mikirnya itu masih hidup kan," beber Anisa. "Enggak semua subscriber-nya itu punya instagramnya, enggak semua tau klarifikasinya."

Sebelumnya, Garda Satwa memang mengkritik video makan gurita mentah Ricis tersebut. Mereka menilai video Ricis menimbulkan kengerian.

"Sebenarnya saya sudah melakukan riset begitu ya, youtuber-youtuber lain. Agak berbeda dengan gurita yang dimakan Ricis gitu kan," tutur Anisa. "Kalau yang lain kan dipotong-potong dulu meskipun masih menggeliat-menggeliat. Terus ada yang kepalanya aja yang udah enggak ada. Kan kalau yang Ricis makan kan terlihat utuh dan terlihat mengerikan dan judulnya pun gurita hidup begitu hlo."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait