Usai Vakum Dua Tahun, AKMU Dikabarkan Bakal Segera Comeback
Musik

Usai vakum semenjak tahun 2017 karena Lee Chan Hyuk mengikuti wajib militer, duo musik Akdong Musician atau AKMU berencana akan kembali merilis album tahun ini.

WowKeren - Duo musik kakak beradik asal Korea Selatan, Akdong Musician sudah vakum semenjak tahun 2017 lalu. Grup musik ini memutuskan untuk vakum karena Lee Chan Hyuk memutuskan vakum karena ia tengah mengikut wajib militer atau wamil. Tahun ini, gitaris sekaligus vokalis duo musik yang akrab disebut AKMU itu telah selesai menunaikan tugas wamilnya bersama angkatan laut Korea.

Kabar baiknya, Lee Soo Hyun dan Lee Chan Hyuk akan segera kembali memenuhi jagat musik Korea dengan merilis sebuah album. Berdasarkan liputan eksklusif, saat ini kakak beradik tersebut dikabarkan tengah dalam proses menyelesaikan album comeback mereka.

Diperkirakan duo musik yang pernah meraih penghargaan Song of The Year di Bug Awards 2014 itu akan comeback di bulan September atau Oktober nanti. Terlebih lagi, distributor musik mereka juga tengah bersiap untuk promosi album comeback AKMU yang terbaru nanti.


Sebelumnya, kakak beradik yang memenangkan kompetisi pencarian bakat "K-pop Star" ini tampil dalam "Some Day Festival" pada 31 Agustus lalu. Dalam penampilannya tersebut, mereka membawakan lagu "Let's Have Time" yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Kemunculan mereka yang membawakan lagu baru di festival tersebut menimbulkan desas-desus di kalangan para fans mengenai comback-nya pemusik yang mulai debut sejak 2012 itu. Semenjak merilis lagu "Dinosaur", AKMU memang belum merilis album maupun lagu baru. Sementara itu, pihak YG Entertaiment yang menaungi duo musik ini belum memberikan konfirmasi mengenai rencana comeback ini.

AKMU sendiri merupakan duo musik yang memiliki 'warna' musik berbeda dari musik Korea pada umumnya. Hal inilah yang membuat mereka memikat banyak pecinta musik baik di Korea Selatan maupun di luar negaranya sendiri.

Diantara album mereka yang terbilang sukses adalah "Winter". Baru sehari dirilis, salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul "Last Goodbye" berhasil membawa AKMU bertengger di puncak tangga lagu. Setidaknya, chart musik Korea Mnet, Naver Music, Bugs, Olleh Music, Genie hingga Monkey 3 dirajai oleh lagu ini. Selain itu, Lagu "Last Goodbye" pun berada di posisi pertama di chart iTunes Indonesia dan Vietnam.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait