'It Chapter Two' Raih Rating Tinggi di Rotten Tomatoes
IMDb
Film

Meski meraih rating yang tinggi, namun sejumlah kritikus menyayangkan durasi 'It Chapter Two' yang dinilai terlalu lama. Diketahui, sekuel 'It' ini memang akan memakan waktu sekitar 2 jam 45 menit.

WowKeren - "It Chapter Two" tampaknya benar-benar bersiap menggebrak bioskop. Pasalnya film garapan sutradara Andy Muschietti menuai pujian dan rating yang memuaskan oleh para kritikus.

Situs agregator paling tersohor, Rotten Tomatoes baru saja membagikan skor ulasan awal untuk film adaptasi novel Stephen King tersebut. Rupanya sekuel "It" ini meraih skor yang cukup tinggi dengan 82%. Meskipun skor tersebut akan berubah saat filmnya dirilis, namun ini adalah pembukaan yang cukup bagus untuk "It Chapter Two".

Sebagian besar kritikus menyebut bahwa sekuel ini benar-benar menjadi kisah penutup yang apik setelah film pertamanya yang dirilis pada 2017 lalu. Tak hanya itu, kualitas akting para pemeran serta ketepatan adaptasi dari novel aslinya pun juga mendulang beragam pujian.

Meski demikian, ada pula sejumlah kritik yang menyayangkan durasi "It Chapter Two" yang dinilai terlalu lama. Tak hanya itu, sekuel ini juga disebut-sebut kurang menakutkan dibandingkan seri pertamanya.


"Ulasan pertama #ItChapterTwo pemeran sempurna dan lebih gelap daripada seri pertama. Tapi (durasinya) super panjang dan kurang menakutkan," tulis keterangan pihak Rotten Tomatoes.

Sementara itu, sebelumnya Andy Muschietti telah memberikan konfirmasi bahwa sekuel ini akan memakan waktu sekitar 165 menit, alias 2 jam 45 menit. Durasi ini tentunya lebih lama 30 menit dibandingkan film pertamanya, "It" yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Sebelumnya "It Chapter Two" dipastikan mendapatkan rating R sama seperti "It". Hal ini dikarenakan "It Chapter Two" menampilkan adegan kekerasan, adegan penuh darah, konten seksual, serta beragam umpatan kasar.

"'It Chapter Two' akan dilabeli R untuk konten kekerasan yang mengganggu, gambar berdarah yang ditampilkan (sepanjang film), bahasa kasar, dan sejumlah materi seksual," ungkap MPAA, situs rating film Amerika.

"It Chapter Two" sendiri akan mengisahkan 27 tahun setelah kejadian dari film pertamanya. Anggota The Losers' Club, yang sekarang sudah dewasa, akan kembali ke Derry untuk menghadapi si badut jahat Pennywise lagi.

Bersetting puluhan tahun dari seri pertama, tentunya "It Chapter Two" dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris yang menjadi versi dewasa dari The Losers' Club. Mulai dari Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader, Jay Ryan, James Ransone, dan Isaiah Mustafa. Tak ketinggalan, ada pula Bill Skarsgard yang kembali memerankan sang badut iblis Pennywise. Rencananya film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini bakal dirilis pada 6 September mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel