Bukan SNSD dan EXO, 3 Artis SM Tersukses Menurut Para Ahli Musik Picu Perdebatan
Selebriti

Baru-baru ini para ahli di bidang musik memilih tiga artis SM Entertainment yang menurut mereka paling sukses. Pilihan mereka memicu perdebatan karena tidak memasukkan SNSD dan EXO.

WowKeren - Baru-baru ini para ahli di bidang musik memilih tiga artis SM Entertainment yang menurut mereka paling sukses. Para ahli tersebut adalah Kim Tae Hoon (ahli musik pop), Lee Jong Hyun (produser rekaman) dan Kim Seong (kritikus musik terkenal).

Menurut Kim Tae Hoon, TVXQ adalah artis SM tersukses, disusul oleh BoA dan H.O.T di posisi kedua dan ketiga. "Bahkan, sebagian besar dari kita yang telah bekerja di industri musik untuk waktu yang lama akan memiliki pemikiran yang sama," ujarnya.


Lee Jong Hyun ternyata juga berpikiran sama dengan Kim Tae Hoon. Namun ia menaruh H.O.T di posisi kedua alih-alih BoA. "Kupikir idol terbaik SM adalah TVXQ! Album ke-4 TVXQ menunjukkan puncak grup tersebut. TVXQ dan H.O.T Memiliki kesamaan. Keduanya adalah idol terbaik dari generasi pertama dan kedua," jelasnya.

Kim Seong juga memilih tiga artis yang sama dengan berbeda urutan. BoA dianggapnya sebagai artis SM tersukses, disusul TVXQ dan H.O.T setelahnya. "Idol paling sukses di SM. Aku juga berpikir itu BoA, H.O.T dan TVXQ. Karena mereka adalah pelopor K-Pop Wave Korea," ungkapnya.

Rupanya tak semua netizen setuju dengan pendapat tiga ahli di atas. Banyak yang bertanya-tanya kenapa Girls' Generation (SNSD) dan EXO tidak disebut. Namun beberapa setuju dengan pilihan para ahli.

"Oh kupikir itu EXO dan Girls' Generation. Mengejutkan bahwa tidak ada Girls' Generation," komentar netizen. "Ini di masa lalu, kan? Sekarang mungkin sedikit berbeda. Tapi ketiga artis itu memang luar biasa," tambah netizen lain. "Ini meyakinkan, tapi tidak biasa bagi SNSD untuk mengambil tempat TVXQ. SNSD juga populer di Jepang dan luar negeri," sahut yang lain.

"TVXQ juga populer di Korea, tetapi keberhasilan mereka di pasar Jepang sangat besar. Karena konsep idol seperti Korea tidak ditemukan di Jepang. Mereka tidak hanya populer tapi juga pelopor," kata netizen. "Pengaruh EXO lebih rendah daripada mereka, dan bahkan sekarang EXO masih tidak berada di atas 3. BoA telah menjual 10 juta album di Korea dan Jepang, dan ada beberapa lagu hit terkenal," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts
Loading...