Fantastic Four Bakal Debut di MCU Lebih Dulu Dibanding X-Men
20th Century Fox
Film

Selama berada di bawah payung Fox, tiga film 'Fantastic Four' sendiri sama sekali tidak tampil dengan baik. Bahkan reboot 'Fantastic Four' pada 2015 menjadi film yang terburuk.

WowKeren - Rampungnya proses akuisisi Disney terhadap sejumlah aset milik Fox rupanya menyisakan pertanyaan di kalangan penggemar. Pasalnya, dengan adanya kesepakatan ini, tentunya Disney akan menerima banyak sekali properti milik Fox, termasuk lisensi sejumlah karakter seperti X-Men, Fantastic Four, hingga Deadpool.

Hal ini berarti bahwa tokoh-tokoh populer tersebut dipastikan bersiap kembali ke akar mereka, mengingat bahwa karakter-karakter itu berasal dari Marvel Comics. Banyak yang mengantisipasi bahwa karakter-karakter ini akan diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang terus berkembang.


Kevin Feige selaku bos Marvel Studios sendiri akhirnya menjawab teka-teki tersebut saat hadir dalam gelaran San Diego Comic-Con pada bulan Juli lalu. Dalam acara ini, Kevin mengonfirmasi bahwa penggemar memang akan melihat Fantastic Four dan X-Men menjadi bagian dari MCU.

Ketika panel Marvel Studios hampir selesai, Kevin Feige mengungkapkan banyak proyek yang tidak dapat mereka diskusikan sepenuhnya dalam acara ini. Akan tetapi, ia mengonfirmasi bahwa yang termasuk dalam proyek tersebut adalah Fantastic Four dan X-Men.

Memang masih belum ada rincian lebih lanjut seperti casting pemeran, penulis skenario, atau sutradara yang diumumkan. Namun dilansir Comic Book pada Senin (16/9), laporan terbaru menyebut kalau Fantastic Four akan dibuat terlebih dahulu ketimbang X-Men.

Selama berada di bawah payung Fox, tiga film "Fantastic Four" sama sekali tidak tampil dengan baik. Bahkan reboot "Fantastic Four" pada 2015 menjadi film terburuk dalam sepanjang sejarah franchise superhero tersebut.

Sementara, franchise "X-Men" masih tampil lebih baik. Meskipun film terakhirnya,"Dark Phoenix", menuai kegagalan besar di box office.

Tak hanya itu, kabar lain juga menyebut kalau karakter Fantastic Four nantinya akan diperkenalkan dalam film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang dirilis pada 2021. Kabarnya, anggota Fantastic Four akan dimunculkan di bagian adegan post-credit sekuel "Doctor Strange" itu.

Namun terlepas dari hal tersebut, sebelumnya Kevin pernah mengatakan bahwa proses masuknya X-Men maupun Fantastic Four ke MCU akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga kabar ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, apalagi pihak Marvel tak memberikan keterangan resmi.

"(Proses) ini akan memakan waktu. Semuanya baru saja dimulai dari rencana lima tahun yang telah kami rancang, ini juga mempengaruhi rencana sebelum semua hal ini terjadi," ungkap Kevin kala itu. "Jadi sebenarnya hal ini masih jauh dan masih kurang spesifik tentang kapan dan di mana (X-Men akan muncul)."

Kevin juga mengklaim bahwa saat ini Marvel lebih menikmati saat-saat kembalinya para superhero ke bawah naungan Disney. "Kami lebih menikmati betapa menyenangkannya mereka (para superhero) sudah pulang ke rumah. Mereka semua akan hadir kembali. Tapi itu akan memakan waktu yang sangat lama," imbuhnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...