Ini Alasan tvN Minta Dukungan Penonton Untuk Garap 'Arthdal Chronicles' Season 2
Twitter/CJnDrama
TV

'Arthdal Chronicles' banjir permintaan season 2 karena perjuangan Song Joong Ki untuk menghancurkan Arthdal dan menyelamatkan Kim Ji Won masih belum usai.

WowKeren - "Arthdal Chronicles" mengakhiri penayangan pada Minggu (22/9). Begitu tayang, episode ke-18 itu langsung banjir permintaan season 2 karena perjuangan Eun Seom (Song Joong Ki) untuk menghancurkan Arthdal dan menyelamatkan Tan Ya (Kim Ji Won) masih belum usai.

tvN selaku stasiun TV yang menayangkan "Arthdal Chronicles" pun akhirnya menanggapi keinginan penonton soal season 2 itu. "Staf pasti ingin bergerak maju ke season 2. Animasi di akhir episode ke-18 mencerminkan keinginan itu. Tapi season 2 tidak mungkin hanya dengan keinginan staf, harus ada juga dukungan dari penonton," ungkap perwakilan tim produksi.


Permintaan dukungan tvN itu pun bukan tanpa alasan. Seperti diketahui bersama, "Arthdal Chronicles" sepanjang penayangan kurang mendapat sorotan apik dari publik terlebih lagi ratingnya hanya dikisaran 4 sampai 7 persen saja.

"Arthdal Chronicles" pun kalah dari "Hotel Del Luna" yang tayang di antara Part 2 dan 3. Drama yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo tercatat meraih rating terendah 7 persen dan tertinggi mencapai 12 persen serta sangat populer di Korea Selatan.

Ini Alasan tvN Minta Dukungan Penonton Untuk Garap \'Arthdal Chronicles\' Season 2

Source: tvN 'Arthdal Chronicles'

Selain membutuhkan dukungan penonton dalam negeri, antusiasme penonton internasional juga tidak kalah pentingnya karena branding dan biaya lisensi internasional bisa menjadi penghasilan terbesar yang didapat "Arthdal Chronicles".

Penggarapan season 2 "Arthdal Chronicles" banyak disebut bukan hal yang mustahil mengingat tim produksi sudah menghabiskan biaya sekitar 10 juta USD untuk membangun studio luar ruangan di Osan. Dan biaya itu tentunya akan hangus jika tidak ada penggarapan season 2.

Studio luar ruangan itu sendiri jika dimanfaatkan untuk lokasi syuting season 2 tentunya juga akan menurunkan biaya produksi yang sudah membengkak untuk penggarapan "Arthdal Chronicles" season 1.

You can share this post!

Related Posts
Loading...