Audisi SM di Tiongkok Picu Kemarahan Publik Karena Beberapa Alasan Berikut
Selebriti

SM Entertainment mengadakan audisi di sejumlah kota di Tiongkok termasuk Shanghai, Guangzhou dan Beijing. Sayangnya audisi tidak mendapatkan respons yang baik dari publik.

WowKeren - Co-CEO SM Entertainment, Kim Young Min, baru-baru ini memberikan wawancara dengan The Korea Economic Daily tentang perselisihan SM Entertainment dengan para pemegang sahamnya, serta rencana agensi untuk 2020 dan sisa 2019.

Salah satu rencana SM Entertainment adalah mendebutkan boy grup dan girl grup baru. Dengan begitu, agensi akan terus mengadakan audisi tidak hanya domestik tapi juga global.

Tiongkok menjadi pasar SM Entertainment dalam mempromosikan idol-idol mereka. Audisi juga akan di sana tepatnya di 7 kota termasuk Shanghai, Guangzhou dan Beijing. Selain Tiongkok, SM juga akan mencari bakat di Taipei dan Hong Kong.

Audisi SM di Tiongkok Picu Kemarahan Publik Karena Beberapa Alasan Berikut

Source: theqoo


Sayangnya audisi SM Entertainment di Tiongkok tidak mendapatkan respons yang baik dari publik. Banyak komentar berisi kemarahan meminta agensi untuk berhenti mendebutkan idol-idol dari Tiongkok.

"Tolong berhenti. Jangan mendebutkan idol-idol Tiongkok lagi. Lagipula K-Pop tidak bisa masuk ke pasar Tiongkok. Tolong sadarlah!" komentar netizen. "Grup-grup SM memiliki member dari Tiongkok, tapi mereka bahkan tidak populer di sana," tambah netizen lain. "SM tidak bisa menyerah dengan pasar Tiongkok. Coba lihat pernyataan idol-idol Tiongkok tentang demonstrasi Hong Kong. SM bodoh dan aku tidak suka dengan member-member Tiongkok," pungkas lainnya.

Di sisi lain, publik juga mempermasalahkan cara SM Entertainment mendaftar nama artis-artisnya dalam poster audisi. Pasalnya ada nama Taemin tapi SHINee tidak ditemukan dalam poster. Agensi juga memisah Girls' Generation dengan Tae Yeon.

"Kenapa SHINee tidak memiliki member lain dan hanya Taemin?" kata netizen. "Kenapa tidak memasukkan SHINee? Kenapa cuma Taemin?" ujar yang lain. "Ada SNSD tapi ada juga Tae Yeon. Tidak ada SHINee tapi mereka menyertakan Taemin," tulis netizen. "Kenapa tidak ada foto SHINee? Apa kalian bercanda?" sahut yang lain.

Sementara itu, SM Entertainment akan mendebutkan proyek grup SuperM awal Oktober nanti. Member-membernya adalah Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Mark Lee dan Taeyong NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait