Comeback Usai 2 Tahun Hiatus, Lagu Baru AKMU Sukses Puncaki Chart Realtime Korea
Musik

Pada kemarin, Rabu (26/9) pukul 10 malam waktu setempat, lagu comeback AKMU tersebut sukses mendominasi posisi pertama di berbagai chart digital musik Korea.

WowKeren - Grup duo Akdong Musician yang kini disebut AKMU akhirnya kembali menyapa penggemarnya usai lebih dari 2 tahun vakum. AKMU comeback dengan album terbarunya bertajuk "Sailing" yang berisi total 10 lagu baru. Kesepuluh lagu tersebut rupanya ciptaan Lee Chan Hyuk semasa dirinya wamil di angkatan laut.

Lagu tersebut antara lain "Sailor's song", "A Fish in Water", "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love", "Moon", "Freedom", "Should have loved more", "Whale", "Endless nights", "Goodbye", dan "Let's take some time off". Lagu berjudul panjang "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" dipercaya menjadi lagu utama album tersebut.

Lagu tersebut berbicara tentang cinta yang menyakitkan yang dibuktikan dengan lirik berbunyi "Bagaimana aku bisa mencintai patah hati. Kaulah yang aku cintai. Kami saling memberikan cinta. Dan aku tidak bisa berada dalam rasa sakit yang memisahkanku". Tak heran jika lagu ini sangat dinantikan oleh banyak penggemar setia AKMU.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya peringkat AKMU di chart digital musik Korea. Pada kemarin, Rabu (26/9) pukul 10 malam waktu setempat, lagu tersebut sukses mendominasi posisi pertama di berbagai chart digital musik Korea. How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" mencapai posisi pertama di semua tujuh grafik realtime di Korea termasuk Melon, Genie, Bug, Mnet, Naver, Soribada, dan Flo.


Comeback Usai 2 Tahun Hiatus, Lagu Baru AKMU Sukses Puncaki Chart Realtime Korea

Twitter

Selain sangat dinantikan, comeback kali ini juga spesial karena hal lain. Pada comeback kali ini, AKMU mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan berpromosi dengan nama "AKMU". Hal ini diumumkan oleh dua anggota AKMU sendiri pada konferensi pers perilisan album ke-3 mereka tersebut.

Lee Soo Hyun menjelaskan mengapa mereka memutuskan untuk mengubah nama promosi mereka menjadi AKMU. Menurutnya, perubahan nama tersebut berkaitan dengan usia mereka yang kini sudah semakin dewasa.

AKMU sendiri diketahui telah vakum hampir 2 tahun sejak tahun 2017. Grup musik ini memutuskan untuk vakum karena Lee Chan Hyuk tengah mengikut wajib militer. Namun tahun ini, Chan Hyuk diketahui telah selesai menunaikan tugas wamilnya bersama angkatan laut Korea.

Mereka diketahui terakhir kali merilis lagu pada 2017 lalu dengan single album bertajuk "Summer Episode". Dalam single album ini, terdapat dua lagu baru yakni "Dinosaur" dan "My Darling".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts