Kisruh Kang Daniel dengan LM Entertainment Akhirnya Selesai, Bakal Balik Promosi di TV
Selebriti

Kang Daniel sebelumnya mengajukan tuntutan atas kontrak eksklusifnya dengan LM karena berbagai dugaan pelanggaran kontrak oleh agensi, sementara LM membantah tuduhan tersebut.

WowKeren -

Hari ini, Jumat (27/9), Asosiasi Agensi Hiburan Korea (CEMA) merilis pernyataan resmi terkait perselisihan antara Kang Daniel dengan mantan agensinya, LM Entertainment. Mereka mengumumkan kalau perselisihan tersebut telah terselesaikan.

Kang Daniel sebelumnya mengajukan tuntutan atas kontrak eksklusifnya dengan LM karena berbagai dugaan pelanggaran kontrak oleh agensi, sementara LM membantah tuduhan tersebut. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan melalui mediasi oleh CEMA dan gugatan serta permintaan Kang Daniel untuk putusan telah ditarik, dan keberatan LM atas putusan tersebut juga telah dibatalkan. Berikut ini adalah pernyataan lengkap dari CEMA:

"Kami mengumumkan bahwa artis pop Kang Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment, melalui mediasi oleh CEMA, mencapai kesepakatan dan mengakhiri perselisihan hukum mereka. Perjanjian kedua pihak adalah sebagai berikut:

Untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sengketa hukum dan untuk mempromosikan praktik dan model bisnis yang sehat dan adil, CEMA memediasi situasi dan membantu para pihak mencapai kesepakatan. Menampilkan esensi dari bisnis hiburan, mengesampingkan keadaan dan kepentingan, kedua belah pihak, sebagai orang yang pada satu waktu saling mempercayai dan memiliki hubungan, menyatakan permintaan maaf mereka kepada publik, media, industri hiburan, dan orang-orang yang terlibat.

Artis pop Kang Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment, dalam proses diskusi melalui CEMA, memutuskan untuk mencegah masalah dan kerusakan lebih lanjut yang disebabkan oleh sengketa hukum yang berlarut-larut. Selain itu, LM Entertainment telah menyetujui promosi Kang Daniel dengan agensi baru, untuk menumbuhkan lingkungan budaya dan hiburan yang positif.


Selanjutnya, kedua belah pihak, pada tanggal 27 September 2019, telah menarik pengaduan resmi melalui perwakilan hukum mereka. Kang Daniel telah mencabut permintaan serta gugatannya, dan LM Entertainment telah menarik keberatan mereka atas permintaan tersebut. Bersamaan dengan itu, perselisihan hukum telah berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak untuk mengakhiri kontrak mereka satu sama lain. Setelah perjanjian yang diuraikan di atas, kedua belah pihak juga sepakat bahwa mereka tidak akan mengajukan tuntutan hukum perdata atau pidana atau tindakan hukum lainnya terhadap satu sama lain terkait kontrak mereka.

Kasus mediasi ini dipimpin oleh penasihat tetap Kang Min dan presiden Son Sung Min dari CEMA. Sebagai penutup, kami berterima kasih kepada kedua belah pihak, sebagai pemimpin budaya pop, karena memikirkan dampak dari perselisihan hukum dan bersikap masuk akal dan terbuka untuk mendengarkan sudut pandang satu sama lain selama mediasi, serta mengambil tanggung jawab untuk menghormati proses tersebut dan bekerja sama dengan organisasi kami."

Agensi yang didirikan dan menanungi Kang Daniel, KONNECT Entertainment, juga merilis pernyataan di mana bahwa semua keluhan hukum telah ditarik. "Kami berterima kasih kepada CEMA karena membantu membuka komunikasi, dan kami juga meminta maaf kepada industri, media, dan semua yang kami khawatirkan dengan perselisihan hukum," ujar mereka.

"Lebih dari segalanya, kami berterima kasih kepada para penggemar karena telah menjadi sumber kekuatan dan dukungan yang luar biasa melalui masa-masa sulit. Kami akan memegang cinta dan dukungan yang kalian kirimkan dalam hati kami, dan kami akan bekerja keras mengembalikan cinta dengan promosi aktif dan penampilan yang ditingkatkan. Kami meminta minat dan dorongan kalian untuk kegiatan Kang Daniel di masa depan. Terima kasih," tutup mereka.

Dengan berakhirnya perselisihan Kang Daniel dengan LM Entertainment ini, penyanyi kelahiran 1996 tersebut dapat kembali menjalani kegiatan promosi di televisi. Para penggemar juga tentu tak sabar ingin kembali melihat mantan member Wanna One itu tampil di acara musik dan variety show.


(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru