Joaquin Phoenix Ternyata Belajar Pakai Make Up Demi 'Joker'
IMDb
Film

Riasan 'Joker' versi Joaquin sendiri memang berbeda dari penampilan karakter sang Clown Prince of Crime di film-film sebelumnya seperti 'The Dark Knight' dan 'Suicide Squad'.

WowKeren - Kualitas akting Joaquin Phoenix di kancah perfilman dunia memang tak perlu lagi diragukan. Oleh karena itu, tak heran jika aktor kawakan ini juga berhasil mengeksekusi perannya sebagai Arthur Fleck dengan amat sempurna di film "Joker".

Meski demikian, memerankan karakter seorang psikopat kompleks seperti Joker tentunya bukanlah sebuah hal yang mudah untuk Joaquin Phoenix. Bahkan belum lama ini, aktor berusia 44 tahun ini mengatakan bahwa ia harus belajar menggunakan make up demi film "Joker".

Bukan tanpa alasan, rupanya ada salah satu adegan dalam film "Joker" di mana ia melukis wajahnya dengan face painting untuk mengaplikasikan make up ala badut. Joaquin juga mengaku bahwa ia beberapa kali memotret hasil make up-nya dan mengirimkannya pada sutradara "Joker", Todd Phillips.

"Aku mulai belajar untuk memakai makeup sendiri. Aku memotretnya beberapa kali dengan hasil yang berbeda-beda dan salah satunya saat aku pakai riasan putih dan aku kirimkan ke Todd Phillips," tutur Joaquin dilansir IGN pada Jumat (4/10).


Di sisi lain, riasan "Joker" kali ini memang berbeda dari penampilan karakter sang Clown Prince of Crime tersebut di film-film sebelumnya seperti "The Dark Knight" dan "Suicide Squad".

Sementara itu, sebelumnya aktor tampan ini mengaku cukup kesulitan memerankan sejumlah aspek dalam diri Joker. Karakternya yang gelap, keji sekaligus jenaka menjadikan Joker sebagai penjahat yang rumit dan menakutkan. Saking rumitnya, Joaquin mengaku cukup sulit melepaskan diri dari bayang-bayang Joker setelah memerankannya.

Joaquin bahkan mengaku peran Joker rupanya cukup berpengaruh pada kondisi kejiwaannya. Pasalnya ia dituntut untuk menurunkan berat badannya dengan drastis dalam waktu singkat. Diketahui, Joaquin harus menurunkan berat badannya hingga 23 kg demi memerankan karakter sang villain.

"Ternyata itu (turun berat badan 23 kg lebih dalam waktu singkat ) mempengaruhi psikologimu. Kamu mulai menjadi gila," ungkap aktor "Gladiator" ini.

Kendati demikian, Joaquin mengaku bahwa hal tersebut justru membuatnya semakin mampu mendalami karakter Joker dengan lebih mudah. "Kita akan menjadi dekat pada saat-saat di mana aku menemukan bahwa aku akan mengidentifikasi bagian-bagian tertentu dari kepribadiannya atau motivasinya," lanjutnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel