MV Lagu Debut SuperM 'Jopping' Banjir Pujian Meski Diragukan Bakal Sukses Di Amerika
Musik
Debut SuperM

Dalam MV tersebut, para penggemar akan dimanjakan dengan penampilan SuperM yang menggembirakan. Tak hanya itu, para penggemar juga dapat melihat kemampuan koreografi para anggota SuperM yang sangat kuat.

WowKeren - Boy grup global besutan SM Entertainment, SuperM akhirnya resmi debut usai lama dinantikan oleh banyak penggemar. Grup beranggotakan 7 member berbakat yakni Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV itu pada Jumat (4/10) resmi merilis MV debutnya yang bertajuk "Jopping".

"Jopping" sendiri adalah lagu dengan genre dance pop elektronik, menggabungkan kata-kata "Jumping" dan "Popping" untuk membentuk judul "Jopping". Dalam MV tersebut, para penggemar akan dimanjakan dengan penampilan SuperM yang menggembirakan. Tak hanya itu, para penggemar juga dapat melihat kemampuan koreografi para anggota SuperM yang sangat kuat.


Selain itu, latar belakang MV yang dipenuhi dengan berbagai efek grafis unik makin membuat MV tersebut terlihat mewah. Tak heran jika hal ini menuai berbagai reaksi dari netter. Dalam forum komunitas online Theqoo, banyak netter yang takjub dengan kualitas MV debut SuperM tersebut.

Namun beberapa netter mengaku tidak yakin jika lagu tersebut akan sukses di pasaran Amerika. Hal ini karena meski "Jopping" sangat terdengar bagus, namun alih-alih bergaya Amerika, lagu tersebut justru lebih terasa konsep Korea atau Tiongkok. Banyak netter yang menyayangkan jika lagu tersebut kurang kuat untuk menembus pasar Amerika meski dibekali dengan MV super berkualitas.

"Aku pikir rap dan beat-nya sudah bagus, terutama Mark. Tapi bagian chorusnya sedikit bikin tidak nyaman. MV-nya bagus, tapi secara keseluruhan tidak bagus untukku," ungkap netter. "Ah, aku bukan satu-satunya yang berpikir baunya seperti konsep Tiongkok. Di mataku ini seperti tipikal lagu K-pop dan MV yang orang asing pikirkan," lanjut netter. "SM selalu mengirimkan lagu-lagu aneh untuk anak-anak yang bertalenta," sahut netter lain.

"Aku tidak terlalu suka lagunya, tetapi MV-nya benar-benar hebat. Aneh bahwa SM telah menginvestasikan banyak uang, akan sangat malu jika gagal," lanjut netter. "Lagu khas Kpop. Mereka hanya melakukan hal yang sama seperti yang selalu mereka lakukan. Bisakah mereka menaklukkan Amerika dengan ini?" tanya netter.

"Mereka menghabiskan banyak uang tetapi aku tidak bisa mendengarkan lagu ini meskipun MV-nya bagus," lanjut netter. "Aku pikir ini akan jadi hits di Tiongkok, bukan di Amerika," sahut netter. "Yah, kupikir mereka harus mempromosikannya di Tiongkok daripada di Amerika," pungkas netter. "Jika mereka berpromosi di Amerika, mereka harus peduli dengan lagu, bukan pakaian atau MV," sahut netter lain.

Di sisi lain, SuperM juga dikonfirmasi akan mengelar tur konser Amerika Utara. Tur konser bertajuk "We Are The Future: Live" ini akan dimulai pada 11 November di Dickies Arena di Fort Worth, Texas. Rangkaian pertama tur mereka akan mencakup total 10 pemberhentian termasuk di Madison Square Garden yang terkenal di New York City pada 19 November.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts