Marah Terlalu Sering Bisa Membuat Seseorang Mengalami Inflamasi dan Nyeri Otot
Health

Marah memang salah satu bentuk luapan emosi yang wajar terjadi. Namun jika seseorang terlalu sering marah, dia berisiko terserang berbagai penyakit seperti berikut ini.

WowKeren - Secara medis, pelepasan hormon kortisol yang terjadi saat seseorang marah dapat menyebabkan otot jadi lentur dan menerima gempuran energi selama beberapa detik. Karena itu jika seseorang marah secara berlebihan, dia akan merasakan gempuran energi yang lebih banyak pada ototnya karena pelepasan kortisol yang berulang. Hal ini juga menimbulkan efek buruk lainnya, yakni membuat tubuh jadi mudah nyeri.

Demikian delapan bahaya yang akan kamu dapatkan jika terlalu sering marah. Selain bahaya pada kesehatan fisik, terlalu sering marah juga bisa merusak kehidupan sosial. Karena masyarakat biasanya akan menjauhi seseorang yang memiliki rasa marah berlebihan, moody dan temperamental. Karena itu, kita harus bisa mengelola emosi dengan baik dan jika mood sedang tidak baik, ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan yang bisa membuat mood balik lagi seperti ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait