Pelaku Penyerang Wiranto Diduga Terpapar Paham ISIS, Salah Satunya Wanita Berkerudung
Nasional
Wiranto Diserang

Menkopolhukam Wiranto diserang saat berkunjung ke Banten, Jawa Barat menggunakan sebilah pisau. Dua orang pelaku diduga terpapar paham ISIS dan salah satunya merupakan wanita berkerudung.

WowKeren - Menko Polhukam, Wiranto telah diserang menggunakan pisau saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Kabar tersebut langsung viral hingga video penyerangannya juga tersebar di media sosial Twitter.

Setelah diselidiki, diketahui bahwa pelaku penusukan Wiranto berjumlah dua orang. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa para pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS.


Salah satu dari penyerang tersebut merupakan seorang wanita. Saat diamankan polisi, wanita tersebut tengah mengenakan masker dan berkerudung panjang. Belakangan setelah ditangkap, polisi melepas masker dan kerudung yang dikenakan oleh wanita tersebut.

Saat ini Dedi mengungkapkan bahwa pelaku sudah diamankan. Sementara itu, Wiranto masih menjalani perawatan di RS Pandeglang. Usai kejadian tersebut, Densus 88 langsung bergerak menuju lokasi. Mereka juga akan melakukan evaluasi pengamanan terhadap Wiranto.

"(Pengamanan) akan dievaluasi. Karena pejabat publik juga punya kedekatan dengan masyarakat," kata Dedi yang dilansir Kumparan pada Kamis (10/10).

Wiranto sendiri berada di Pandeglang dalam rangka kunjungan kerja. Hari ini mantan Ketua Umum Partai Hanura tersebut dijadwalkan menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten.

Saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri peresmian tersebut, Wiranto kemudian diserang. Ketika ia keluar dari mobil, tiba-tiba seorang pria tak dikenal dari arah samping kendaraan menyerangnya dengan senjata tajam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...