SuperM Pecahkan Rekor, Album Debut Jadi Nomor 1 di Chart Bilboard 200
Instagram/superm
Musik
Debut SuperM

Pada Minggu (13/10) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album debut SuperM menempati posisi nomor satu di chart Bilboard 200 untuk pekan 19 Oktober.

WowKeren - SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Music Group dan mendebutkan boy grup baru yang diberi nama SuperM dan beranggotakan Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV. Mereka merilis mini album pertama yang berjudul "SuperM - The 1st Mini Album" pada 4 Oktober lalu.

Pada Minggu (13/10) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album debut SuperM menempati posisi nomor satu di chart Bilboard 200 untuk pekan 19 Oktober. Dengan demikian, ini menjadi debut grup K-Pop yang meraih posisi tertinggi di chart tersebut.


Pada pekan pertama perilisannya, "SuperM - The 1st Mini Album" meraih penjualan sebanyak 168 ribu copy di Amerika Serikat. 164 ribu diantaranya merupakan penjualan album fisik.

"Kami sangat senang karena kami memuncaki chart Billboard 200 dan hal itu rasanya seperti mimpi," komentar para member. "Kami senang kami meraih hasil yang bisa kami banggakan lewat kegiatan baru ini, dan kami berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Kami akan bekerja keras untuk terus menunjukkan 'sinergi super'."

Lewat akun Instagram @baekhyunee_exo miliknya, Baekhyun yang merupakan leader SuperM membagikan berita bahagia ini. "Billboard #1 terima kasih banyak semuanya. Kita berhasil! Sampai ketemu di tur kami," tulis main vocal EXO itu."

Di sisi lain, Lee Soo Man yang merupakan pendiri SM Entertainment sekaligus sosok yang memilih member-member SuperM mengatakan, "Sebagai produser, saya bangga dengan para member yang bergabung dengan saya dalam menghadapi tantangan baru ini, dan saya berterima kasih kepada semua penggemar dari Korea dan luar negeri karena menunjukkan dukungan. Saya sangat senang bahwa kami bermitra dengan Capitol Music Group (CMG), yang dipimpin oleh Steve Barnett, dan saya menantikan proyek-proyek kami di masa depan. Ini adalah hasil yang dicapai oleh semua karyawan SM dan anggota staf yang membantu dari balik layar."

CEO CMG Steve Barnett juga berkomentar, "SuperM membuat sejarah hari ini. Saya sangat senang bisa membantu produser Lee Soo Man dan karyawan SM. Semua orang bekerja sangat keras untuk mencapai ini, dan ini baru permulaan. Masih banyak yang akan kami hadirkan di masa depan."

Sementara itu, SuperM berfokus pada pasar musik Amerika Serikat. Grup beranggotakan 7 orang tersebut akan menggelar tur konser bertajuk "We Are The Future: Live" yang akan dimulai pada November mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...