Martin Scorsese Kembali Hujat Marvel Studios dan Minta Bioskop Tak Lagi Putar Film-Film MCU
Getty Images/Mike Marsland
Film

Meski sempat menuai kritik atas pernyataan kontroversialnya yang mengkritik Marvel awal bulan ini, sutradara 'The Irishman' tersebut tampaknya tak jera dan malah kembali melayangkan hujatan baru.

WowKeren - Belakangan ini nama sutradara kondang Martin Scorsese memang cukup santer jadi bahasan hangat di kalangan publik. Bukan lantaran film terbarunya, "The Irishman", yang menuai banyak pujian, melainkan karena pernyataan kontroversialnya yang tak segan mengkritik film-film Marvel Studios.

Alhasil, hal ini tentunya membuat Martin Scorsese menuai beragam respons dari para penikmat film. Bahkan sutradara berusia 76 tahun ini langsung mendapatkan beragam komentar negatif atas pernyataan kontroversialnya tersebut.

Namun seakan sama sekali tak merasa jera, sutradara yang sudah malang melintang di industri perfilman Hollywood ini justru kembali melontarkan kritik baru. Martin dengan gamblang meminta agar bioskop tak lagi memutar film-film Marvel yang menurutnya berdampak buruk pada pemikiran penonton.

"Kita semestinya tak diserang dengan film-film semacam itu. Kita perlu bioskop yang memutar film-film yang bersifat naratif," tuturnya, dilansir Entertainment Weekly pada Selasa (15/10).


"Bioskop telah menjadi taman hiburan. Mengetahui apa yang terjadi sekarang, ini akan berdampak pada pemikiran penonton bahwa bioskop nantinya hanya akan memutar film-film semacam itu saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Martin Scorsese telah mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara pada awal bulan Oktober ini. Sutradara kondang tersebut bahkan mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para aktor yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

"Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang bisa aku pikirkan tentang mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibuat atau sekeras apapun usaha para aktor yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain," terang Martin kala itu.

Pernyataan Martin ini juga mendapatkan reaksi dari para insan perfilman. Sebelumnya, nama-nama para sineas yang terlibat dalam franchise MCU seperti Robert Downey Jr., Samuel L. Jackson hingga sutradara Joss Whedon yang membesut "The Avengers" juga sudah buka suara. Mereka menyayangkan tindakan Martin yang berbicara buruk tentang karya film.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts