Sandiaga Uno Blak-Blakan Soal Alasannya Kembali ke Gerindra
Instagram/sandiuno
Nasional

Lewat sebuah video Sandiaga Uno mengumumkan keputusannya untuk kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Video ini sekaligus mengakhiri masa istirahatnya dari dunia politik.

WowKeren - Sandiaga Uno diketahui mengambil jeda cukup panjang dari dunia politik usai niatnya menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024 gagal tercapai. Namun jeda ini akhirnya berakhir pada Selasa (15/10).

Lewat sebuah video singkat, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku kembali ke Partai Gerindra. Untuk diketahui, Sandiaga merupakan kader partai berlambang kepala burung garuda itu sebelum akhirnya mengundurkan diri demi menjadi Cawapres 2019.

Lantas, apa alasan Sandiaga memilih "balikan" dengan partai tersebut? "Ya platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini," ujar Sandiaga ketika ditemui menjelang Konferensi Nasional di Kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Bagi Sandiaga, Gerindra sudah selayaknya rumah untuknya memperjuangkan kesejahteraan Indonesia. Melalui Gerindra, ujar Sandiaga, ia merasa bisa menggapai cita-cita untuk mengadilmakmurkan masyarakat.


"Saya merasa ini rumah kita bersama, rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil makmur sejahtera," ungkapnya, seperti dilansir oleh Detik News. "Untuk masyarakat bisa menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja, jadi mohon doanya teman-teman."

Terkait dengan posisinya di Gerindra, Sandiaga pun mengaku pasrah. Ia menyerahkan sepenuhnya semua keputusan kepada Ketum Prabowo Subianto. Ia mengaku tak mematok posisi tertentu, kendati isu berembus menyebut Sandiaga akan kembali menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

"Apa saja posisinya," ujarnya. "Saya nggak matok-matok posisi. Saya serahkan ke Pak Prabowo semua."

Sebelumnya, wacana kembalinya Sandiaga ke Gerindra juga dibagikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Video ini pun diramaikan sejumlah komentar warganet, yang kebanyakan mengaku teringat dengan sosok Clark Kent sebelum berubah menjadi pahlawan super Superman.

Pasalnya dalam video itu terlihat Sandiaga, yang mengenakan atasan batik berwarna biru, berjalan mendekat ke arah kamera. Sambil berjalan, Sandiaga melepas kancing bajunya dan menampakkan kaus hitam bertuliskan "Gerindra" di baliknya. Tak hanya itu, tulisan Gerindra di kausnya itu pun turut diberi tambahan efek cahaya, menambah dampak dramatis di video unik tersebut.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru