Agensi 'A' Dituduh Pakai 100 Ribu Lebih Akun Untuk Voting di 'Produce 101' Season 1
Naver
TV

Agensi 'A' disebut mengumpulkan karyawan kantor, manajer dan trainee lalu mereka dibagikan dokumen dengan lebih dari 100 ribu nama pengguna dan kata sandi untuk voting.

WowKeren - Penyelidikan polisi soal dugaan manipulasi voting yang dilakukan "Produce X 101" memang sudah berkembang hingga menyeret season-season sebelumnya dari program survival Mnet tersebut.

Kini laporan terbaru menyebutkan jika sebuah agensi, selanjutnya disebut sebagai "A" dituduh mengumpulkan lebih dari 100 ribu akun untuk memilih trainee tertentu pada "Produce 101" season 1. Seperti diketahui bersama, "Produce 101" memungkinkan satu akun per individu untuk melakukan voting dan verifikasi identitas diperlukan untuk membuat akun.

Seorang sumber yang pernah bekerja di "A" membeberkan jika seorang eksekutif agensi mengumpulkan karyawan kantor, manajer dan trainee pada bulan Maret 2016 dan membagikan dokumen dengan lebih dari 100 ribu nama pengguna dan kata sandi untuk voting online. Agensi dilaporkan menggunakan akun dengan nama pinjaman dan program komputer yang diinstal untuk mempersulit pelacakan IP.

Mereka disuruh fokus memberikan voting untuk dua trainee, dengan karyawan kantor memberikan voting pada siang hari dan para manajer dan trainee memberikan voting pada malam hari.


Mantan trainee "B" berkata, "Kami tidak diizinkan pulang sampai kami menyelesaikan jumlah suara yang ditugaskan. Kami memilih setiap hari dari jam 12 pagi sampai jam 7 pagi. Eksekutif yang memerintahkan voting memaksa kami dengan mengatakan, 'Kalian akan mendapat manfaat ini season depan'."

Setiap orang ditugaskan sekitar 1.400 akun per hari untuk melakukan voting. Mantan trainee "C" membeberkan, "Eksekutif baru saja membagikan puluhan ribu pada awalnya, tetapi mungkin mereka berpikir itu tidak cukup karena mereka membawa lebih banyak ID beberapa hari kemudian, menambahkan lebih dari 100 ribu."

"C" mengatakan saat trainee menentang situasi itu, telepon seluler mereka disita dan mereka dikurung di kantor. Satu dari tiga trainee agensi yang berpartisipasi dalam "Produce 101" season 1 berhasil debut dalam grup IOI.

Sementara itu, laporan media setempat ini sendiri langsung ditanggapi bantahan oleh perwakilan "A". "Itu tidak pernah terjadi," ungkap perwakilan "A".

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru