Agensi Sunmi Laporkan 12 Orang Ke Polisi Atas Komentar Jahat
Selebriti

Agensi Sunmi, yakni MakeUs Entertainment telah membuat laporan kepada kepolisian untuk 12 orang yang telah melontarkan komentar jahat tak berdasar kepada penyanyi asal Korea Selatan.

WowKeren - Para idol Korea Selatan tidak lepas dari komentar jahat yang dilontarkan oleh para netizen di media sosial. Komentar tersebut tentunya bisa berdampak terhadap mental para aktris. Bahkan kematian Sulli dikabarkan karena depresi yang dihadapinya akibat komentar jahat yang kerap ia terima.

Para agensi idol pun belakangan ini mulai menyadari pentingnya melindungi artis mereka dari komentar jahat tersebut. Salah satu agensi yang bertindak atas komentar jahat yang diterima para artisnya adalah MakeUs Entertainment.

Pada 28 Oktober, agensi tersebut mengatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap 12 orang yang terbukti melontarkan komentar jahat kepada Sunmi. Hal tersebut disampaikan pihak agensi melalui Twitter milik mereka yakni @MAKEUS_Ent. Berikut adalah isi dari pemberitahuan tersebut.

Agensi Sunmi Laporkan 12 Orang Ke Polisi Atas Komentar Jahat

Twitter

Halo, ini adalah MakeUs Entertainment.


Pada 24 Oktober 2019, MakeUs Entertainment mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Songpa terhadap 12 orang yang jelas-jelas melanggar undang-undang tentang pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll.) Dan penghinaan (Pasal 311 Undang-Undang Pidana) dengan menyebarkan informasi palsu tentang Sunmi.

Pada 9 Agustus 2019, kami menyampaikan rencana kami untuk mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang mencemarkan nama baik karakter dan citra artis label kami, Sunmi dengan membuat dan menyebarkan posting dan komentar yang berbahaya dan menggunakan tuduhan tidak berdasar yang palsu. Kami mengajukan putaran pertama pengaduan hukum melalui perwakilan hukum berdasarkan bukti yang kami kumpulkan dengan bantuan dari penggemar Miya-ne (nama fandom resmi Sunmi) dan pemantauan diri oleh agensi.

Agen kami akan melakukan tindakan hukum melalui gugatan perdata dan pidana tanpa membuat penyelesaian atau menunjukkan keringanan hukuman, dan kami berencana untuk memastikan bahwa mereka yang menyebabkan kerugian di masa depan juga akan membayar harga penuh untuk tindakan mereka. Setelah putaran pertama pengaduan, kami saat ini sedang bersiap untuk mengajukan putaran pengaduan tambahan, dan kami tidak hanya akan mengajukan pengaduan berdasarkan tindakan kriminal, tetapi juga tindakan sipil.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang menunjukkan cinta dan dukungan untuk Sunmi, dan agensi kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi hak-hak artis kami. Kami berharap bahwa upaya kami akan mengarah pada budaya Internet yang lebih matang dan sehat. Terima kasih.

Sebelumnya, agensi IU yakni Kakao M juga telah melakukan tindakan tegas kepada para netizen yang terbukti melontarkan komentar jahat, pelecehan seksual, serta tudingan tak berdasar. Mereka berencana akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait