Dianggap Settingan, Kru Satpol PP Bongkar Situasi Sebenarnya Saat Ciduk Andika 'Babang Tamvan'
Instagram/babang_andikamahesa
Selebriti

Sebelumnya, Andika yang berniat membuat konten prank dengan menyamar sebagai gelandangan justru membuatnya diciduk oleh Satpol PP di Semarang. Namun, kejadian itu malah dicurigai hanya settingan.

WowKeren - Andika kembali menjadi sorotan usai membuat prank gelandangan di Semarang, Jawa Tengah. Saat menjalani aksinya tersebut, Andika justru diciduk oleh Satpol PP. Bukannya bersimpati, netizen malah menganggap penangkapan Andika tersebut hanya settingan.

Usai dibantah Andika, sang kuasa hukum yang bernama Kanjeng juga ikut memberikan pengakuan. Menurut Kanjeng, Andika lah yang justru sedang di-prank oleh Satpol PP kota Semarang. Untuk mengetahui kebenaran di lokasi kejadian, tim "Rumpi" menelepon salah satu anggota Satpol PP yakni Fajar Purwoto.

Fajar pun menceritakan kronologi kejadian terciduknya Andika saat menyamar sebagai gelandangan di Kota Lama, Semarang. Menurut Fajar, tim Satpol PP sudah mendapat perintah untuk mengawal artis yang sedang syuting di lokasi tersebut. Namun, para anggota Satpol PP rupanya tak mengetahui wajah Andika.

"Kami ini diperintah oleh Pak Wali (Walikota Semarang) untuk mengamankan bahwa ada seorang artis yang mau syuting di situ," ujar Fajar. "Tapi kami tuh enggak ngerti wajahnya Bang Andika kayak apa."


"Sehingga kami dengan temen-temen Satpol ke sana, memang tugas kami setiap malem mengamankan wilayah Kota Lama," sambungnya. "Dan kami enggak ngerti yang Bang Andhika 'Babang Tamvan' kayak apa."

Setelah mengetahui bahwa gelandangan yang mereka tangkap adalah Andika, tim Satpol PP langsung minta maaf. Fajar lantas menjelaskan bahwa menciduk gelandangan yang ada di kawasan Kota Lama telah menjadi tugas mereka sehari-hari. Karena untuk konten prank, peralatan syuting Andika pun diletakkan secara tersembunyi sehingga tak terlihat oleh tim Satpol PP.

"Ya saat itu kami minta maaf, kan kebetulan saya baru kenal," tandas Fajar. "Jadi di situ 'Bang saya minta maaf dong sama Bang Andika' wong kami enggak ngerti. Kami melaksanakan tugas dari Pak Wali."

Andika sendiri pun tak keberatan dan memaklumi kejadian yang dianggap kocak oleh banyak orang ini. Sebagai gantinya, subscribers channel YouTube Andika pun mengalami kenaikan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait