Isi Pidato Lengkap RM yang Bikin Konser Terakhir BTS 'Speak Yourself' Banjir Air Mata
Selebriti

Konser terakhir BTS untuk tur 'Love Yourself: Speak Yourself' pada 29 Oktober di Stadion Jamsil, Seoul lalu ditutup tangisan RM sang leader. Simak pidato lengkapnya berikut ini.

WowKeren - RM (Rap Monster) menutup konser terakhir dari serangkaian tur "Love Yourself: Speak Yourself" pada 29 Oktober di Stadion Jamsil, Seoul dengan air mata. Pidato penutupnya sukses menyentuh hati para penggemar sedunia.

Seperti konser dua hari sebelumnya, BTS sukses memanjakan ARMY (para penggemar) dengan aksi panggung spektakuler dan penuh semangat. Sebelum menutup konser dengan lagu "Mikrokosmos", RM menyampaikan kata-katanya tentang tur mereka selama setahun terakhir. Pemilik nama Kim Namjoon itu juga berterima kasih kepada para penggemar sambil bercucuran air mata.

"Mari kita beri tepuk tangan kepada BTS dan ARMY karena telah belajar mencintai diri kita sendiri selama dua tahun terakhir. Kerja bagus, semuanya. Aku terus memikirkan baris terakhir (dari lagu) 'Reflection' dari tahun 2016 yang berbunyi, 'Aku berharap bisa mencintai diri sendiri', 'Cintai diriku sendiri'. Apa artinya mencintai diriku sendiri? Apakah kalian ingin mencari tahu denganku? Beginilah perjalanan ini dimulai. Aku sedikit berdebat tentang apakah banyak orang akan melakukan perjalanan ini dengan kami karena itu adalah produksi yang datang setelah menerima umpan balik yang sangat baik," kata RM.

"Jadi jika kalian bertanya kepadaku apakah aku mencintai diriku sendiri, aku masih tidak yakin. Tapi aku punya perasaan bahwa aku bisa. Jadi, meskipun konsep 'Love Yourself: Speak Yourself' kita berakhir di sini, mari kita lanjutkan perjalanan kita dalam menemukan cara untuk mencintai diri sendiri. Kuharap kita bisa terus berpegangan tangan dan mencintai diri sendiri. Oke?"


Netizen Tangisi Pidato Banjir Air Mata RM BTS di Konser Terakhir \'Speak Yourself\'

Source: Twitter

"Aku berharap bahwa setelah semua ini berakhir, Aku akan tetap menjadi diriku sendiri, BTS akan menjadi BTS dan ARMY akan menjadi ARMY. Tolong ingat itu. Karena kalian semua, aku bisa sampai sejauh ini. Aku berharap satu kata dan satu lirik kami, dapat membantu kalian dalam mencintai diri sendiri. Kuharap kalian akan terus mendukung kami tidak peduli bagaimana kami kembali. Aku sedih tidak bisa melakukan tur ini lagi. Aku berharap ada kata yang lebih baik daripada cinta, tapi aku benar-benar mencintai kalian semua, ketahuilah itu."

Bukan hanya para penggemar, bahkan netizen yang mengaku ikut menangis setelah mengetahui apa yang dikatakan RM di akhir konser. Netizen menyoroti ungkapan RM tentang kata yang lebih baik daripada cinta.

"Namjoon, terima kasih banyak dan aku selalu mencintaimu. Aku berusaha untuk tidak menangis, tapi ketika Namjoon menangis, hatiku sakit. Aku sangat mencintaimu, Namjoon," komentar netizen. "Namjoon mengatakan bahwa dia mencintai para penggemar karena dia tidak bisa memilih kata yang lebih baik daripada cinta. Aku mencintaimu, Namjoon, mari kita bersama untuk waktu yang lama," tambah netizen lain. "Namjoon, kau boleh menangis, tapi aku lebih mencintaimu karena cintamu kepada kami. Kuharap kau akan lebih mencintai diri sendiri. Kuharap kau selalu memiliki kenangan berharga dan lebih bahagia setiap hari," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru