Akui Tak Mudah, Baim Wong Ngaku Sering 'Cari Kamera' Saat akan Sedekah
Instagram/baimwong
Selebriti

Konten eksperimen sosial yang memperlihatkan sedekah Baim Wong kepada sekitar telah menjadi ciri khas bagi channel YouTube miliknya. Baim lantas membeberkan bahwa hal itu tak selalu mudah.

WowKeren - Selebriti Tanah Air belakangan mulai merambah dunia YouTube untuk membagikan aktivitas serta berkomunikasi dengan penggemar. Di antara artis-artis tersebut ialah pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven. Konten keduanya mulai menarik perhatian publik sejak menyamar sebagai orang gila dan menjadi trending.

Kepada Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Baim membeberkan bahwa konten eksperimen sosial sebenarnya merupakan julukan yang diberi oleh warganet. Awalnya, Baim hanya berniat membuat prank untuk Paula. Baim pun sempat ragu lantaran konten sedekahnya kerap disebut riya'.

Setelah konten eksperimen sosialnya menjadi sebuah ciri khas, Baim mengaku jalannya justru semakin tak mudah. Belakangan ini, Baim merasa selalu mencari kamera ketika akan berbuat kebaikan. Kebiasaannya tersebut membuat Baim mulai introspeksi diri.

"Dan enggak gampang ya, Bro. Kayak misalkan sekarang kita udah jalan gitu ya, tiba-tiba pas gue mau ngasih sesuatu gitu ya, gue pernah ketika 'kamera mana ya kamera,'" ujar Baim. "Kadang-kadang kita jadi kayak 'loh kok aneh ya, kok aku ngasih orang masih mikirin kamera ya'. Susah Bro. Dalam arti 'ini ada yang enggak bener deh dari gue'."


Untuk menangani kebiasaannya tersebut, Baim kini berusaha membedakan mana sedekah yang harus dibuat konten dan tidak. "Kita harus banyak bercermin sih kalau kita udah ada urusan sama bantu orang," sambung Baim.

"Gue lihat 'gue sebenernya mau bantu atau mau apa sih' Dan akhirnya gue membedakan itu semua," imbuhnya. "Ada yang beberapa gue ceritakan ke kalian, ada yang gue (sedekahin) tanpa harus ada (kamera) ini deh. Supaya gue bisa ngebentengin."

Ussy dan Andhika pun lantas memuji Baim karena apa yang dilakukannya berdampak besar bagi orang lain. Pernyataan senada juga dilontarkan Baim bahwa ia hanya berniat ingin membantu tanpa embel-embel lain. "Akhirnya gue cuman 'yang penting gue mau bantuin orang' itu aja deh," tutup Baim.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru