Sarwendah Sempat Pergoki Betrand Peto Tak Sopan pada Artis Ini, Begini Reaksi Ruben Onsu
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Betrand Peto kini telah menjadi bagian dari keluarga kecil Ruben Onsu dan Sarwendah. Berbagai macam penyesuaian tentu harus dilakukan Betrand, salah satunya mengenai tata krama.

WowKeren - Ruben Onsu dan Sarwendah telah menjadi orangtua asuh Betrand Peto sejak beberapa waktu lalu. Proses pengangkatan Betrand sebagai anak asuh begitu mencuri perhatian seantero negeri. Termasuk Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang ingin banyak bertanya mengenai hal tersebut.

"Selama 13 tahun lah, dia hidup dengan karakternya yang sangat mungkin berbeda jauh dengan karakter keluarga di sini," tanya Ussy dalam konten vlog "Teman Tidur" bersama Ruben dan Sarwendah. "Ada kesulitan untuk menyesuaikan enggak? Karakter zaman dulunya sama yang sekarang?"

"Pasti. Karena 13 tahun sudah terbentuk. Jadi untuk saya mulai itu saya harus lebur dulu," jawab Ruben. "Sampai bener-bener.. dalam arti gini, saya harus kasih tau hal-hal yang menurut dia biasa tapi menurut kita belum pantas."

Sarwendah pun menceritakan pengalamannya saat syuting bersama Betrand. Kala itu, Sarwendah memergoki Betrand memanggil Tya Ariestya yang juga berada di lokasi syuting dengan cara tidak sopan. Meski begitu, Sarwendah memahami niat tulus sang putra.


"Aku lagi syuting sama Tya Ariestya. Ada 3 meja nih. Trus aku lagi jalan melipir ke sini, lagi ngobrol, maksudnya mau take lagi," cerita Sarwendah. "Trus dia (Betrand) manggil 'Hoi! Hoi!' manggil siapa? Aku diem dulu, langsung nengok karena dia suaranya keras."

"'Hoi! Hoi! Mau makan enggak?' trus ternyata dia manggil Kak Tya dong," lanjut Sarwendah disambut tawa Ussy dan Andhika yang juga terkejut akan kepolosan Betrand. "Dari jalan, aku langsung balik lagi. Aku langsung minta maaf dulu ama Tya. 'Tya, maafin anak aku ya. Dia enggak ngerti,' aku langsung bilang kayak gitu."

Setelah itu, Sarwendah langsung memberikan pengertian apabila tindakan Betrand tidak sopan pada orang yang lebih dewasa. "Trus aku langsung samperin 'Kak. Kakak enggak boleh manggil kayak gitu. Itu kan Aunty nya lebih dewasa daripada kakak. Kakak harus nyamperin kalau mau nawarin makan,'" jelas Sarwendah.

Ruben pun ikut memberikan pembelajaran mengenai tata krama pada Betrand."Akhirnya sekarang kita kasih tau bagaimana dia salam. Kalau ketemu yang lebih tua harus salim," pungkas kakak Jordi Onsu tersebut.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru