Birthday Spotlight: Happy Ku Hye Sun Day
Selebriti

Birthday Spotlight pekan ini mengulas tentang Ku Hye Sun yang berulang tahun pada 9 November. Aktris kelahiran tahun 1984 itu berusia 34 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Ulang tahun para idola memang selalu menjadi momen spesial tersendiri bagi fans. Tak cuma idol K-Pop, bahkan selebriti Korea Selatan pun kerap mendapat kejutan menarik dari fans yang tak mau ketinggalan merayakan ulang tahun idolanya.

WowKeren edisi Birthday Spotlight pekan ini bakal mengulas tentang Ku Hye Sun yang merayakan ulang tahunnya pada 9 November, hari ini. Aktris kelahiran tahun 1984 itu kini berusia 34 tahun (35 menurut hitungan Korea Selatan).

(wk/riaw)

1. Pra Debut


Pra Debut

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Ku Hye Sun lebih dulu dikenal sebagai ulzzang (sebutan untuk para remaja yang punya wajah cantik atau tampan yang biasanya punya banyak fans di akun media sosialnya).

Ku Hye Sun yang bercita-cita sebagai penyanyi ini sempat menjadi trainee SM Entertainment. Namun aktris cantik itu kemudian pindah ke DSP Media dan bersiap debut dalam girl grup bernama Ria.

Karena proyek debut girl grupnya gagal, Ku Hye Sun pindah ke agensi YG Entertainment. Ia pun sebenarnya direncanakan debut dalam satu grup dengan Park Bom dan Sandara Park eks 2NE1. Namun Yang Hyun Suk saat itu menasehati Ku Hye Sun untuk berkarir di dunia akting alih-alih musik.

2. Debut


Debut

Ku Hye Sun akhirnya debut di industri hiburan dengan menjadi model iklan Sambo Computer tahun 2002. Ia lantas debut berakting lewat drama "Nonstop 5" yang tayang pada 2005 silam. Aktingnya di drama MBC itu mulai membuat namanya dikenal publik hingga Ku Hye Sun mulai aktif membintangi proyek drama lain.

Menariknya meski lebih fokus berakting, Ku Hye Sun rupanya juga debut sebagai penyanyi dengan menulis dan menciptakan lagu sendiri. Ia merilis album perdana "Breath" pada 2009. Ku Hye Sun setelahnya juga merambah berbagai bidang seperti menerbitkan buku hingga debut sebagai sutradara.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Ku Hye Sun bisa dibilang meraih puncak karirnya saat membintangi drama "Boys Over Flowers" pada 2009 silam. Ia memerankan karakter Geum Jan Di, seorang gadis miskin yang pintar dan optimisme tinggi yang masuk ke SMA populer.

Ku Hye Sun saat itu beradu akting dengan Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum dan sederet bintang Korea lainnya. Berkat kesuksesan drama KBS itu, popularitas Ku Hye Sun meroket hingga ke luar negeri.

4. Kehidupan Pernikahan


Kehidupan Pernikahan

Ku Hye Sun menikah dengan Ahn Jae Hyun, cowok yang menjadi lawan mainnya di drama "Blood" pada 2015. Mereka mendaftarkan pernikahan di kantor distrik Gangnam pada 20 Mei 2016.

Ku Hye Sun saat itu mendaftarkan pernikahannya sendiri karena Ahn Jae Hyun sedang disibukkan dengan proses syuting "Cinderella and Four Knights". Berbeda dengan pasangan selebriti lainnya, mereka memutuskan untuk tidak menggelar pesta pernikahan.

Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun saat itu hanya menggelar makan malam dengan keluarga mereka saja untuk merayakan pernikahan. Mereka menyumbangkan uang yang seharusnya untuk pesta pernikahan ke bangsal pediatri rumah sakit.

5. Kontroversi


Kontroversi

Ku Hye Sun sukses mengejutkan publik pada 18 Agustus lalu usai membuat postingan di akun Instagram pribadinya mengungkap jika Ahn Jae Hyun ingin bercerai. Ku Hye Sun membeberkan jika cinta suaminya telah pudar sedangkan dirinya masih ingin mempertahankan pernikahan.

Ku Hye Sun beberapa kali masih membuat postingan soal Ahn Jae Hyun yang menjelek-jelekkan namanya di depan wanita lain (CEO agensi mereka), menuding Ahn Jae Hyun menyebut putingnya tidak seksi hingga perselingkuhan suaminya dengan lawan main drama.

Ku Hye Sun pun sempat mendapat dukungan dari publik namun semua itu berubah usai Dispatch merilis obrolan chat antara dirinya dan Ahn Jae Hyun. Pasalnya chat itu seolah membuktikan jika yang bersikap "kejam" adalah Ku Hye Sun.

Ahn Jae Hyun sendiri tetap menggugat cerai Ku Hye Sun. Setelah beberapa lama, bintang drama "Angel Eyes" itu akhirnya mengungkap dirinya sudah tidak mencintai Ahn Jae Hyun dan menggugat balik suaminya itu ke pengadilan dengan foto-foto bukti perselingkuhan yang ia punya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Ku Hye Sun meraih prestasi dari penjualan buku novel karyanya yang bertajuk "Tears are Heart-Shaped". Pada 31 Agustus lalu, ia mengumumkan jika novel yang sukses masuk daftar best seller itu bakal diekspor ke Indonesia.

Ku Hye Sun beberapa waktu lalu juga membeberkan rencananya untuk mengajukan karyanya untuk Affordable Art Fair di Singapura yang akan berlangsung dari 22 hingga 24 November. Ia sudah pernah menerbitkan beragam buku dan esai tentang cinta, peliharaan dan masih banyak lagi.

Terakhir pada 8 November kemarin, Ku Hye Sun membuat postingan di Instagram menyebut jika dirinya sedang syuting. Fans ramai berasumsi ia akan comeback sebagai aktris atau bisa juga syuting untuk keperluan iklan maupun promosi karyanya sebagai penulis. Kita nantikan saja bersama ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru