Prabowo Temui Dubes Saudi, Kemungkinan Bahas Soal Habib Rizieq?
Nasional

Prabowo dijadwalkan untuk menemui dubes dari negara sahabat hari ini (12/11). Salah satunya adalah Dubes Arab Saudi. Karena itu muncul pertanyaan apakah keduanya akan membahas soal Habib Rizieq?

WowKeren - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menerima kunjungan dari beberapa duta besar (Dubes) dari negara sahabat hari ini (12/11). Negara-negara yang dimaksud di antaranya Arab Saudi, Amerika Serikat, hingga Malaysia.

Hal ini juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Staf Khusus Kemhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi, dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. "Hari ini beliau menerima Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, Dubes Malaysia serta nanti menerima Wali Nanggroe Aceh," ujarnya dilansir Detikcom, Selasa (12/11).

Namun, Dahnil tidak menjelaskan kapan pertemuan yang akan dilakukan di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tersebut akan dilaksanakan. Ia juga mengatakan jika belum ada detail terkait pembahasan yang akan dibicarakan Prabowo dan Dubes Arab Saudi.

Jawaban serupa juga dilontarkan Dahnil saat diberi pertanyaan soal apakah salah satu yang akan dibahas oleh Prabowo dan Dubes Arab Saudi adalah kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. "Ini (membahas Habieb Rizieq) belum tahu," kata Dahnil.


Meski Dahnil menyebut belum ada info detail terkait pembahasan dalam pertemuan Prabowo dan ketiga dubes tersebut, ia mengatakan jika semenjak menjadi Menhan, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu memang kerap mendapat kunjungan dari dubes negara-negara sahabat.

"Kita belum dapat info spesifik," kata Dahnil. "Yang pasti beberapa hari sejak di Kemenhan, Pak Menhan banyak menerima dubes dari negara sahabat."

Tak hanya itu, kunjungan tersebut biasanya Prabowo dan para dubes secara umum akan membahas soal pertahanan negara. Baik pertahanan di dalam negeri maupun di tingkat global. "Dengan semua dubes beliau tentu bicara tentang pertahanan terkini, baik global maupun regional," sambungnya.

Menurut jadwal, Prabowo telah mengikuti rapat terbatas di Istana pada pagi tadi. Kemudian dilanjutkan dengan menerima kunjungan Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Malaysia. Di sela-sela menerima dubes, Prabowo juga akan menerima Wali Nanggroe Aceh.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru