Viral Prabowo Puji Jokowi Habis-Habisan, Perintah Ini Jadi Penyebabnya
Antara Foto/Wahyu Putro A
Nasional
Peluang Prabowo Jadi Menhan

Dalam video berdurasi 58 detik itu terlihat Prabowo yang membagikan pengalamannya menjalani hari-hari sebagai Menteri Pertahanan. Pada kesempatan itu pula Prabowo turut memberikan pujian selangit untuk Jokowi.

WowKeren - Terpilihnya mantan Calon Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Kerja memang menjadi polemik. Pasalnya selama ini Prabowo dan kubunya dikenal sebagai pihak yang bersikap oposisi terhadap pemerintah.

Sikap skeptis ini pun membuat masyarakat selalu menaruh perhatian lebih kepada Prabowo. Cibiran pun kerap Prabowo terima lantaran sosoknya yang dinilai berbalik arah.

Kendati selama ini diam saja, rupanya Prabowo punya pandangan tersendiri terhadap hal tersebut. Hal itulah yang Prabowo sampaikan dalam sebuah potongan video viral yang saat ini meramaikan dunia maya.

"Saya begitu hadir (di) rapat pertama sidang kabinet, orang mau ngomong apa, saya pernah rival begini, begini, (saya diam saja)," ujar Prabowo dalam potongan video berdurasi 58 detik tersebut. "Saya tidak suka kita bermusuhan, kita saling menjelek-jelekkan."

Video lantas berlanjut, menunjukkan Prabowo yang membagikan kisahnya kala menjalani sidang kabinet perdana. Ketua Umum Partai Gerindra yang terlihat mengenakan pakaian safari itu mengaku senang menjalani sidang kabinet perdananya.

Bukan tanpa alasan Prabowo menyukai tantangan barunya sebagai menteri Jokowi. Sebab menurutnya sang presiden memberikan perintah yang begitu mengena baginya dan akan selalu ia pegang selama menjabat.

"Jadi sidang pertama yang dipimpin Pak Jokowi, saya senang," kata Prabowo. "Karena apa? Saya dapat petunjuk yang pertama. Petunjuk yang pertama, jangan korupsi."

Lewat gesturnya, Prabowo mengaku terkejut dengan arahan Jokowi tersebut. Ia pun mengaku siap mengamalkan perintah Jokowi tersebut.


"Saya pegang itu, saya pegang, pokoknya perintah presiden, panglima tertinggi saya, jangan korupsi," pungkasnya. "(Itu) perintah yang paling saya suka."

Twitter/SerpihanRendang

Pujian selangit yang diberikan Prabowo terhadap Jokowi ini pun sukses membangkitkan rasa haru warganet. Mereka menilai Prabowo merupakan sosok yang sangat nasionalis dan patut mendapat hormat.

"Saya senang mendengar ucapan Pak Prabowo ini," tulis @SerpihanRendang sebagai salah satu pengunggah video tersebut. "Adem, dan memperlihatkan jiwa kesatria + jiwa nasionalis nya beliau."

"Tetap semangat pak Prabowo, jangan jadikan cemoohan orang lain menjadi beban," tulis @Las******ve. "Jadikan itu kebangkitan untuk berubah menjadi hal yang lebih baik."

"'Jangan korupsi, perintah yang saya senangi' Bpk. Prabowo," cuit @Peca******med. "Respect bgt sama Bapak yg satu ini. Salah satu Putra terbaik bangsa ini, respect untuk Pak Prabowo," ujar @AU*****MA.

Viral Prabowo Puji Jokowi Soal Sidang Kabinet, Warganet: Respect!

Twitter

Video viral ini pun membuat tagar #08TegakLurusJkw diramaikan banyak warganet. Dipantau pada Selasa (12/11) pukul 14.57 WIB, tagar tersebut telah berada di posisi keempat Trending Topic Indonesia.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts