Aming Percaya Ria Irawan Dapat Menang Lawan Kanker
Selebriti
Ria Irawan Lawan Kanker

Komedian Aming menyatakan dukungan dan rasa optimismenya jika Ria Irawan dapat memenangkan pertandingan melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya.

WowKeren - Kondisi Ria Irawan dikabarkan kembali menurun akibat penyakit kanker yang dideritanya. Komedian Aming pun angkat berbicara mengenai kondisi yang menderita temannya tersebut.

Aming menyatakan rasa optimisme dan dukungannya jika Ria dapat melawan penyakit kanker yang telah menggerogoti tubuhnya. Mantan suami Evelin Nada Anjani ini menceritakan jika Ria terlihat begitu tegar saat ia menjenguknya. Bahkan Aming sama sekali tidak melihat keputusasaan dari bintang film "Biola Tak Berdawai" tersebut.


"Ya logikanya orang yang beberapa kali hidup dengan kanker gimana nggak drop," kata Aming saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (12/11). "Ya maksudnya dia dua kali, nggak kebayang sih itu luar biasa kuat, itu luar biasa hebat."

Saat menjenguk Ria, Aming mengungkapkan jika sosok wanita usia 50 tahun itu sama sekali tidak memperlihatkan rasa sakit. Oleh sebab itu, lelaki lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini begitu optimis jika Ria akan sembuh.

Apalagi selama ini Aming mengenal Ria sebagai orang yang memiliki sifat berani dalam menghadapi hal apapun. "Kita percaya banget semangat dia lebih besar dari apapun. Jadi kita semua optimis," ungkap Aming.

Lebih lanjut Aming menjelaskan kondisi terbaru Ria. Rupanya saat ini Ria masih kesulitan berbicara akibat efek pengobatan kanker yang dideritanya. Bahkan rambut Ria juga sudah tidak ada lagi akibat kemoterapi yang dijalaninya.

"Agak pelo cara bicaranya. Terakhir, gue ketemu udah proses kemo. Gue nengok dia di rumah sakit kan sama di rumah. (Sekarang) Belum nengok lagi," kata pria usia 39 tahun ini. "Terakhir lihat rambutnya udah plontos, udah botak gitu."

Sementara itu untuk komunikasi, Aming mengaku kesulitan dalam menghubungi Ria leat ponsel. Hal ini lantaran Ria menderita kanker otak sehingga tidak boleh terlalu banyak terpapar radiasi dari gadget. Oleh sebab itu, sejauh ini Aming hanya menjalin komunikasi dengan suami Ria Irawan yakni Mayky Wongkar.

"Kalau komunikasi beliau kan menderita brain cancer kan jadi nggak boleh terlalu banyak main gadget karena nggak bagus radiasinya," ujar Aming. "Sempet nanya juga ke suaminya, tapi agak sedikit gimana gitu. Tapi, gue nggak bisa bilang, takut salah ngomong juga. Tapi, saya selalu support dia, visit dia, semangatin dia, nggak pernah lepas dari pengawasan kami lah istilahnya."

You can share this post!

Related Posts