CL Diprediksi Sulit Sukses Pasca Tinggalkan YG Tuai Komentar Seperti Ini
Instagram/chaelincl
Selebriti

Nasib CL usai meninggalkan YG menjadi sorotan media. Prediksi muncul bahwa ia akan mengalami kesulitan untuk mencapai kesuksesan seperti ketika dirinya masih bersama YG

WowKeren - CL memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment. Personel 2NE1 itu resmi hengkang dari agensi yang juga menaungi Big Bang hingga BLACKPINK (Black Pink).

CL debut sebagai leader sekaligus rapper 2NE1 pada 2019 dan telah berkarir di bawah YG Entertainment selama 10 tahun. Ia menjadi salah satu bintang K-Pop paling populer dengan konsep grup yang kuat melalui lagu-lagu hits seperti "Fire", "Lollipop" dan "I Don't Care". Ia merilis single "Hello Bitches" sebagai penyanyi solo pada 2013.

CL membuat terobosan di Amerika Serikat dengan menciptakan tren di berbagai bidang termasuk musik dan fashion. Penyanyi kelahiran 1991 itu merupakan artis solo wanita Korea pertama yang bergabung dengan chart "Billboard Hot 100" pada Oktober 2016, meninggalkan jejak yang signifikan dalam sejarah musik pop Korea.

CL telah meraih banyak hal selama waktunya dengan YG Entertainment. Namun dalam beberapa tahun ini, ia lebih fokus pada kegiatannya di Amerika Serikat ketimbang domestik. Para penggemar komplain karena CL tak kunjung merilis musik baru hingga akhirnya ia memutuskan berpisah dengan YG.


Pasca hengkang dari YG, nasib CL di masa depan, menjadi sorotan media. Prediksi muncul bahwa ia akan mengalami kesulitan untuk mencapai kesuksesan seperti ketika dirinya masih bersama YG, terutama setelah hiatus panjang.

Namun netizen berkata lain. Banyak yang menganggap keputusan CL meninggalkan YG sudah benar. CL disebut memiliki banyak bakat dan bertahan di YG hanya menahan kesuksesannya. Mereka berharap CL akan menemukan agensi yang tepat untuk melanjutkan karirnya. Beberapa bahkan berharap Sandara Park menyusul CL dan 2NE1 bangkit lagi.

"Pada titik ini, jika Sandara ikut pergi, apakah kita bisa melihat 2NE1 dengan formasi lengkap lagi? Tolong satukan kembali 2NE1," komentar netizen. "Aku sangat berharap The Black Label (anak perusahaan YG) menjadi mandiri. Akan lebih baik jika Dara, Minzy, Park Bom dan CL bergabung dengan mereka," tambah netizen lain.

"YG memang menjadikannya seperti dia sekarang, tapi CL tidak akan berhasil tanpa potensi, bakat, dan karisma bintang di dalam dirinya. Jika dia bergabung dengan label yang berfokus pada promosi yang tepat dan menghasilkan musik yang bagus, aku yakin dia akan melakukan yang terbaik," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts