Bangun Kolam Renang ala Hotel di Rumah Dinas, Ridwan Kamil: Kebutuhannya Sangat Nyata
Nasional

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengaku membutuhkan kolam renang di rumah dinasnya untuk berolahraga agar tetap bugar. Ia juga menyinggung cedera yang dialaminya.

WowKeren - Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dilengkapi dengan kolam renang ala hotel. Pembangunan kolam renang ini merupakan bagian dari revitalisasi rumah dinas yang disebut sebagai Gedung Pakuan tersebut.

Pembangunan kolam renang ini sempat menuai polemik dari sejumlah pihak. DPRD Jawa Barat menilai bahwa pembangunan tersebut cukup menyakiti hati masyarakat, mengingat masih banyak masalah di Jabar yang harus segera diselesaikan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut pun angkat bicara. Kang Emil mengaku membutuhkan kolam renang tersebut untuk berolahraga agar tetap bugar.

"Jadi, penambahan fasilitas olahraga (kolam renang) itu sesuai kebutuhan," tutur Kang Emil di Gedung DPRD Jabar pada Jumat (15/11). "Kebutuhannya sangat nyata."

Menurut Kang Emil, kaki kirinya tengah cedera dan membutuhkan terapi penyembuhan dengan cara berenang. Pasalnya, dokter menyarankan supaya Kang Emil tidak berolahraga berat seperti lari atau lompat.


"Saya itu kaki saya cedera yang kiri. Dokter menyarankan supaya bisa fit, tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact, lari, loncat-loncat," jelas Kang Emil. "Harus terapi dengan yang namanya berenang."

Kang Emil sendiri enggan mengomentari anggaran pembangunan kolam renangnya yang ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Ia mengaku tak tahu secara pasti.

"Saya enggak hafal detailnya karena mata anggaran yang di Pakuan itu banyak," ujar Kang Emil. "Jadi kalau mau detil ya tanya kontraktornya."

Sementara itu, penambahan fasilitas di Gedung Pakuan tidak hanya terjadi di pemerintahan Gubernur sekarang saja. Hal ini ditekankan oleh Kang Emil.

"Gedung Pakuan ini luasnya 2,3 hektare. Saking luasnya, Gubernur yang dulu membangun fasilitas masjid. Dipakai salat Jumat sama warga saking besarnya," pungkas Kang Emil. "Gubernur berikutnya, membangun gedung olahraga bentuknya gedung, bukan lapangan. Saking besarnya di zona olahraga, ada lapang tenis, basket, fasilitas fitnes. Pak Aher (mantan Gubernur Jabar) membuat macam-macam."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait