Sakit Kepala Akibat Penggunaan Obat-obatan Yang Terus Menerus
Health

Sakit kepala sendiri ternyata juga terdiri dari berbagai jenis yang berbeda-beda. Pada dasarnya, sakit kepala terbagi ke dalam dua jenis, primer dan sekunder. Kedua jenis sakit kepala ini dibedakan berdasarkan penyebabnya.

WowKeren - Sama seperti Rebound Headaches, jenis sakit kepala yang satu ini biasanya disebabkan oleh penggunaan obat pereda rasa sakit dalam jangka panjang atau terus-menerus. Tetapi, rasa sakit kepala ini hanya terjadi jika kalian menggunakannya untuk meredakan rasa sakit di kepala. Jika kalian menggunakannya untuk rasa sakit lainnya, belum tentu obat dapat menyebabkan rasa sakit di kepala. Apalagi jika kalian tidak mengalami kondisi sakit di kepala sebelumnya.

Kondisi ini biasanya ditandai dengan kemunculannya setiap hari, khususnya di pagi hari saat kalian baru bangun tidur. Selain itu, obat ini membuat kalian ketergantungan. Pasalnya, sakit kepala yang ada sebelumnya hanya akan sembuh saat efek obat masih terasa. Jika efek obat hilang, sakit kepala akan muncul kembali. Tetapi tidak perlu khawatir, karena rasa sakit yang muncul biasanya akan berhenti saat kalian tidak menggunakan obat-obatan pereda rasa sakit ini lagi.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait