Kylie Jenner Jual Saham Perusahaan Kosmetiknya Senilai Triliunan Rupiah, Mendadak Bangkrut?
Getty Images
Selebriti

Perusahaan Coty Inc. telah dikonfirmasi mengakuisisi 51 persen saham Kylie Cosmetics dengan nominal akuisisi mencapai angka sebesar USD 600 juta atau setara dengan Rp8 triliun.

WowKeren - Kylie Jenner tentunya dikenal sebagai seorang pebisnis yang andal, bahkan ia berhasil menjadi miliarder termuda versi Forbes berkat kemampuannya mengolah bisnis kosmetiknya, Kylie Cosmetics. Namun kini, empat tahun setelah meluncurkan bisnisnya, miliarder berusia 22 tahun ini mendadak menjual mayoritas saham di perusahaannya.

Dilansir E!News pada Selasa (19/11), Coty Inc. yang dikenal sebagai rumah bagi puluhan merek kecantikan termasuk CoverGirl, ghd dan OPI telah dikonfirmasi akan mengakuisisi 51 persen kepemilikan dalam kemitraan dengan Kylie Jenner. Tak tanggung-tanggung, nominal akuisisi tersebut mencapai angka sebesar USD 600 juta atau setara dengan Rp8 triliun.

"Coty Inc. dan Kylie Jenner hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memasuki kemitraan strategis jangka panjang untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan bisnis kecantikan Kylie menjadi global powerhouse brand," ungkap keterangan pihak Coty dalam siaran pers pada Senin (18/11).

"Bersama-sama, Coty dan Kylie akan menetapkan dan memimpin arah strategis kemitraan, dengan fokus pada ekspansi global dan masuk ke kategori kecantikan yang baru. Kylie dan timnya akan terus memimpin semua upaya kreatif dalam hal inisiatif produk dan komunikasi, membangun kemampuan jangkauan global yang tak tertandingi melalui media sosial," lanjutnya.


Disebutkan pula bahwa Coty Inc. akan memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk pengembangan portofolio, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan globalnya dalam R&D, manufaktur, distribusi, keahlian komersial dan marketing, serta bertanggung jawab pada koleksi parfum, kosmetik, dan perawatan kulit. "Selain tanggung jawabnya dalam koleksi produk, Coty juga akan bertindak sebagai pemegang lisensi untuk perawatan kulit, parfum, dan produk kuku."

Kylie sendiri secara pribadi telah memberikan pernyataan resmi atas kerja samanya dengan Coty Inc. "Aku sangat senang dapat bermitra dengan Coty untuk terus menjangkau lebih banyak penggemar Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia. Aku berharap untuk melanjutkan kreativitas dan inovasi untuk setiap koleksi yang akan datang dan terlibat dengan penggemar di media sosial," terangnya.

"Kemitraan ini akan memungkinkan aku dan timku untuk tetap fokus pada penciptaan dan pengembangan setiap produk sambil membangun merek menjadi global powerhouse brand," pungkasnya.

Keputusan Kylie untuk bermitra dengan Coty Inc. ini bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya ia memiliki 90 persen saham Kylie Cosmetics atas namanya sendiri dan menjadikannya sebagai pemilik penuh atas bisnisnya.

Bahkan atas hal tersebut, kesuksesan Kylie Cosmetics sendiri berhasil mengungguli sejumlah merek lain yang bergerak di bidang serupa, yaitu L'Oreal SA, Inter Parfum Inc., Estee Lauder Cos. dan Elf Beauty Inc.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait