Sarwendah Belum Tanya Dokter Soal Manfaat ASI Untuk Betrand Peto yang Sudah Remaja
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Sarwendah akui belum sempat tanyakan ke dokter perihal manfaat ASI untuk Betrand Peto yang sekarang sudah berusia 14 tahun. Sejauh ini, Wendah hanya menuruti keinginan sang anak.

WowKeren - Putra angkat Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto, kembali menjadi sorotan baru-baru ini. Pasalnya Betrand secara mengejutkan diketahui ikut meminum ASI (Air Susu Ibu) dari Wendah. Ruben dan Wendah rupanya iba dengan Betrand yang belum pernah merasakan ASI sejak kecil.

Kabar bahwa Betrand ikut meminum ASI Wendah pun menuai berbagai komentar di media sosial. Meski banyak yang tak masalah, tapi tak sedikit juga pengguna media sosial yang mempertanyakan manfaat ASI untuk Betrand yang kini sudah berusia 14 tahun. Lantas seperti apa tanggapan Wendah?

Ditanya soal manfaat ASI untuk Betrand yang beranjak remaja, Wendah mengaku belum tahu. Mantan personal Cherry Belle itu belum bertanya langsung kepada dokter perihal manfaat ASI di usia Betrand saat ini. Sejauh ini Wendah hanya menuruti keinginan Betrand yang ingin merasakan ASI dari sang bunda.


"Aku enggak cari tahu soal manfaat (ASI untuk Betrand Peto yang sudah remaja) ini," kata Wendah saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11). "Lebih merasa kalau memang dia (Betrand) mau, aku pasti kasih, karena kan sekarang juga dia anak aku, semuanya sama."

Wendah percaya bahwa ASI akan memberi manfaat untuk Betrand sama seperti fungsinya untuk bayi. Oleh karena itu, ia tak buru-buru tanya dokter soal keputusannya ini. "Maksudnya enggak nanya (dokter) tapi ya buat anak kecil saja ada manfaatnya, menurutku itu pasti lebih ada manfaatnya, bagus lah," lanjut Wendah.

Lebih lanjut, Wendah menjelaskan bahwa Betrand meminum ASI yang sudah dipompa olehnya. Ia pun menyediakan freezer khusus ASI untuk Betrand dan putri keduanya, Thania. "Iya kebetulan memang freezer-nya di rumah yang khusus ASI ada dua. Satu yang punya kakak (Betrand), satu yang punya Thania," jelas Wendah.

Sementara itu, Wendah memutuskan untuk memberi Betrand ASI usai putranya curhat hanya diberi teh oleh sang nenek ketika masih kecil. "Dia (Betrand) juga bilang 'kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama oma (nenek)'. Terus aku bilang 'kakak kalau mau, bunda ada ASI-nya. Kakak kalau mau minum boleh'. Terus akhirnya semenjak itu dia nyusu," kata Wendah.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait