Heboh Gerindra Dikecam Soal CPNS LGBT, Fadli Zon Angkat Bicara
Nasional
Seleksi CPNS 2019

Tagar #ShameOnYouGerindra memuncaki daftar Trending Topic Indonesia pada Jumat (29/11). Tagar ini sendiri menggema usai Gerindra membela hak kaum LGBT untuk melamar sebagai CPNS 2019.

WowKeren - Hari ini (29/11), Partai Gerindra menjadi hal yang paling disorot publik Indonesia. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya Gerindra ikut mengomentari perihal pelarangan Kejaksaan Agung RI dalam merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berorientasi seksual menyimpang seperti kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"1. Yang terhormat @KejaksaanRI, kami tidak setuju dengan keputusan penolakan Kejaksaan Agung terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan orientasi seksual LGBT. #SuaraGerindra," cuit Gerindra pada Kamis (28/11) sore. "2. Kaum LGBT tetap berhak mendapatkan semua haknya sebagai warga negara. Satu-satunya hak yang tidak mereka peroleh adalah hak untuk mengekspose dan mengembangkan perilakunya bersama dan kepada masyarakat umum. #SuaraGerindra @KejaksaanRI."


Tak ayal cuitan yang memuat isu sensitif ini langsung menarik atensi masyarakat luas. Kebanyakan dari mereka pun mengecam keras Gerindra karena dianggap tengah mendukung kaum LGBT. Padahal orientasi LGBT sendiri dilarang di Indonesia.

Menanggapi badai kecaman yang diarahkan kepada partainya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon pun angkat bicara. Lewat Twitter pribadinya, mantan Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan bahwa Gerindra tak pernah mendukung kaum LGBT, sebagaimana yang dituduhkan banyak orang.

"Partai @Gerindra jelas menolak LGBT," tulis Fadli. "Juga menolak kampanye2 LGBT yg bertentangan dg agama manapun serta norma2 yg hidup dan tumbuh di masyarakat Indonesia."

Klarifikasi dari Fadli ini pun mendulang beragam reaksi. Berikut kutipan jawaban beberapa warganet.

"Maaf kak, yg dilakukan kemarin oleh @Gerindra (via tweet) bisa disebut kampanye LGBT lho. Aneka tweet dan reply (bantahan) juga sangat tepat disebut kampanye LGBT. Demikian nyatanya, maaf kak," kata @est*********wi. "Poin @Gerindra juga tdk akan berubah bukan? Tetap bela LBGT. Ini kampanye..."

"Cobak Adminnya ditatar doloooo Paak... Periksa juga kejiwaannya...." ujar @Len*******am8. "BUBARIN TUH ADMIN NYA @Gerindra GANTI YG LURUS DAN GAK MENYIMPANG," imbuh @DS***.

You can share this post!

Related Posts