Perkedel Bondon, Kuliner Malam di Bandung yang Selalu Diserbu Banyak Orang
Kuliner

Sedang berwisata ke Bandung dan lapar di malam hari? Tetap tenang dan jangan khawatir, sebab Kota Kembang ini menyediakan banyak sekali kuliner malam yang sangat menggugah selera seperti ini.

WowKeren - Bagi kebanyakan orang, perkedel biasanya dijadikan sebagai pendamping nasi dan hidangan berkuah. Tapi di Perkedel Bondon, perkedel jadi bintang utama bukan pendamping. Perkedel Bondon bahkan jadi kuliner malam legendaris di Bandung. Menurut bahasa Sunda, bondon artinya wanita malam. Sesuai dengan namanya, perkedel ini hanya hadir di malam hari ibaratnya seperti kupu-kupu malam yang hanya keluar saat matahari telah tenggelam.

Keunikan dari perkedel ini adalah adonan kentangnya masih digoreng menggunakan tungku tradisional hingga memberikan cita rasa yang khas. Perkedel di tempat ini biasanya disajikan dengan cocolan sambal ulek. Tapi jika masih kurang, kamu bisa menambahnya dengan nasi, sayur dan lauk lainnya. Perkedelnya sendiri garing di luar dan lembut di dalam sehingga sukses bikin nagih. Saking terkenalnya, Perkedel Bondon selalu diserbu oleh banyak orang. Para pembeli yang datang berbondong-bondong biasanya tak keberatan mengantri panjang demi menikmati sajian perkedel di tempat ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel