Alasan Ustaz Abdul Somad Cerai Misterius, Reaksi Istri Soal Isu Kurang Nafkah Lahir Mengejutkan
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti

Ustadz Abdul Somad hingga kini belum mengungkap detil maupun alasan perceraian dengan sang istri, Mellya Juniarti, yang menurut rumor dipicu oleh kurangnya nafkah lahiriah. Benarkah?

WowKeren - Ustaz kondang Abdul Somad jadi sorotan karena perceraian dengan Mellya Juniarti. Setelah menikah selama 7 tahun, UAS akhirnya menggugat cerai Mellya secara diam-diam pada Juli 2019.

Perceraian UAS dan Mellya baru terkuak setelah Pengadilan Agama Bangkinang, Riau, mengesahkan gugatan cerai pada 3 Desember lalu. Namun UAS memilih tak hadir sedangkan Mellya datang terlambat.

"Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon," kata perwakilan PA Bangkinang. Sementara itu, kuasa hukum UAS menolak membeberkan detil perceraian. Namun tak menutup kemungkinan UAS akan menggelar jumpa pers terkait hal itu.

"Sebenarnya, beliau tidak ingin ini dipublikasikan. Terkait dengan pemberitaan yang beredar di media, nanti secepatnya kami akan jumpa pers," kata kuasa hukum UAS, Hasan Basri, pada VIVAnews, 4 Desember. "Sebaiknya saya bicara dulu dengan beliau, kemudian atur waktu. Sebab, akan lebih baik beliau langsung yang memberikan jawaban. Tapi belum tahu pastinya dimana. Tadi siang (Rabu) masih kontak. Memang lebih baik Beliau langsung yang memberikan jawaban."


"Putusan itu kemarin (Selasa). Isinya mengabulkan permohonan cerai UAS. Namanya rumah tangga, pasti ada persoalan. UAS datang menemui saya, dia menyampaikan ada masalah, dan minta diajukan ke pengadilan," seru Hasan. "Juli 2019 itu kita ajukan. Ada alasan, tapi dari narsum yang bersangkutan tidak usah disampaikan, takut-takut salah."

Disisi lain, Mellya mengaku kaget dengan putusan cerai tersebut. Ia juga memberikan jawaban mengejutkan setelah ditanya soal isu cerai karena kurangnya nafkah lahiriah.

"Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan," terang Mellya. "Kalau (soal alasan cerai) saya no comment, untuk lebih jelas tanyalah sama ustaz, karena saya termohon."

Disisi lain, UAS pernah memberikan masukan jika seseorang ingin cerai. Ia menyarankan agar menunggu dulu agar tidak terburu nafsu untuk bercerai.

"Assalamualaikum pak ustadz saya mau bertanya. Saya seorang perempuan yang sudah menikah. Tapi saya menikah karena menuruti kehendak orangtua saya. Pernikahan sudah berjalan dua tahun tapi saya tidak mencintainya sama sekali. Coba dulu setahun lagi, bukankah pepatah Inggris bilang 'Witing tresno jalaran soko kulino'," canda Somad. "Nanti lama-lama akan mencintai dia. Alhamdulillah setelah pak ustadz sarankan aku akhirnya cinta. Alhamdulillah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait