Poster Baru 'Mulan' Bocorkan Tanggal Rilis Trailer Perdana
Film

Poster yang kembali menampilkan aksi si cantik Liu Yifei di medan pertempuran ini dipastikan menjadi pembuka sebelum Disney merilis trailer perdana 'Mulan'.

WowKeren - "Mulan" boleh saja disebut sebagai salah satu proyek Disney yang paling bermasalah sejauh ini. Namun di balik beragam kontroversi yang terus membelitnya, tampaknya Disney memilih abai dan justru merilis beragam promo jelang perilisan live-action ini tahun depan.

Yang terbaru, Disney baru saja membagikan poster anyar sang karakter utama, Mulan, yang diperankan oleh aktris cantik Liu Yifei. Seperti poster-poster terdahulu, sosok Mulan kembali bergaya dengan memegang sebilah pedang di arena pertempuran.


Poster ini merupakan pembuka sebelum Disney merilis trailer perdana "Mulan". Berdasarkan pengumuman yang dibagikan, trailer proyek live-action adaptasi animasi klasik ini akan dirilis pada besok, Jumat (6/12) pagi waktu setempat.

Di sisi lain, pada bulan Oktober lalu pihak produksi melakukan reshoot beberapa adegan film "Mulan". Keputusan untuk melakukan syuting ulang ini rupanya berhubungan dengan kritikan negatif yang diterima oleh "Mulan" sejak meluncurkan teaser perdananya pada Juli lalu.

Diketahui, teaser tersebut menuai reaksi yang cukup beragam dari para penggemar. Meskipun banyak yang mengaku antusias hingga membuat teaser ini memecahkan rekor tayang, namun ada pula sejumlah pihak yang justru menyoroti ketidakakuratan sejarah yang diusung live-action ini.

Banyak yang mengklaim bahwa film "Mulan" nantinya justru tidak menghormati budaya Tiongkok karena ketidakakuratan sejarah yang terlihat di teaser yang dirilis. Diketahui, kisah "Mulan" sendiri berlatar pada periode dinasti Utara dan Selatan, yaitu sekitar abad ke-5 Masehi. Karakter Mulan dikisahkan lahir di Utara, tetapi dalam teaser versi live-actionnya ia malah ditampilkan di sebuah rumah bundar yang disebut tulou.

Struktur bentuk rumah ini sebenarnya berasal dari bagian pantai selatan Tiongkok, tepatnya di Fujian. Selain itu, tulou sendiri tidak muncul sampai Dinasti Ming, sekitar seribu tahun kemudian. Tak hanya itu, ada pula yang menilai bahwa versi live-action "Mulan" ini seakan dikhususkan untuk penonton Barat saja dan tidak menghormati budaya dan penonton non-Barat.

Terlepas dari hal tersebut, proyek live-action "Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia.

Selain Liu Yifei, sejumlah pemeran lain yang tergabung dalam proyek ini di antaranya adalah Gong Li, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, serta Nelson Lee.

Film live-action "Mulan" ini akan diarahkan oleh sutradara Niki Caro. Rencananya film ini akan menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

You can share this post!

Related Posts