Buntut Ma'ruf Amin Disebut Babi, Tagar #HukumBeratJafarSodiq Jadi Trending
Nasional
Jafar Shodiq Dituduh Hina Maruf Amin

Habib Jafar Shodiq bin Soleh Alattas sedang menjadi perhatian utama masyarakat. Pasalnya sang penceramah sempat menyebarkan ujaran kebencian, bahkan mengejek Wapres Ma'ruf Amin sebagai babi lewat dakwahnya.

WowKeren - Sebuah video ceramah yang kontroversial dan memuat ujaran kurang pantas tengah beredar viral di media sosial. Adalah pendakwah bernama Habib Jafar Shodiq bin Soleh Alattas yang kedapatan memberikan tausiyah kontroversial tersebut.

Bagaimana tidak kontroversial? Pasalnya Jafar, dalam sebuah ceramahnya yang disampaikan pada masa-masa Pemilihan Presiden 2019 lalu, memancing jemaahnya untuk menyebut "babi" ketika ia menyebutkan nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi)" ujar Jafar. "Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi)"

Isi ceramahnya yang justru memuat narasi kebencian itu sukses membuat publik geram. Apalagi ternyata narasi kebencian itu bukanlah yang pertama kali disampaikan Jafar.

Pada kesempatan berbeda, Jafar ternyata sempat memprovokasi jemaahnya untuk menyatukan kekuatan demi menggulingkan Presiden Joko Widodo. Ceramah ini ia sampaikan menyusul penilaiannya atas sosok Jokowi yang dinilai pro-kaum kafir.

Twitter/CH_chotimah


Tak ayal ceramah-ceramahnya itu pun membuat publik semakin geram. Alhasil kekinian Jafar dikabarkan telah berhasil diringkus oleh aparat berwajib pada Rabu (4/12) dini hari.

Informasi ini pun meramaikan lini masa jagad maya. Bersama dengan cuplikan ceramah kontroversialnya serta berita penangkapan Jafar, turut pula disertakan tagar yang kini tengah berada di puncak urutan Trending Topic Indonesia.

Adalah tagar #HukumBeratJafarSodiq yang tengah diramaikan oleh warganet. Dipantau pada Kamis (5/12) pukul 13.48 WIB, tagar itu masih berada di posisi puncak dengan diramaikan hampir enam ribu cuitan.

Buntut Sebut Ma\'ruf Amin Babi, Tagar #HukumBeratJafarSodiq Jadi Trending

Twitter

"Kemaren ada yang ngatain Kyai Makruf dg sebutan B*b*, kemudian memprovokasi jamaahnya untuk angkat senjata gulingkan Jokowi," tulis @yus******um. "Eh, belum juga 24 jam diviralkan netizen, skrg doi sudah foto bergaya ala model pakaian koko? Ayo dukung @DivHumas_Polri #HukumBeratJafarShodiq."

"Mimbar dakwah seharusnya bs menjadi teladan utk mengajak umat kembali ke jalan Allah dengan cara yg baik dan penuh kesantunan," imbuh @Dwi*****DKM. "Yuk dukung penegak hukum utk #HukumBeratJafarShodiq dan katakan 'TIDAK' terhadap sgala bentuk propaganda kebencian berjubah agama di negara ini."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts