Frederika Alexis Cull Srikandi Indonesia di Miss Universe 2019, Siap Menang Best National Costume?
Instagram/frederikacull
Selebriti

Puteri Indonesia 20190Frederika Alexis Cull sempat mengungkap kebanggaannya mewakili kaum perempuan Indonesia yang mandiri layaknya Srikandi untuk ajang Miss Universe 2019 di Atlanta, Amerika Serikat.

WowKeren - Frederika Alexis Cull mewakili Indonesia untuk ajang Miss Universe 2019. Nantinya, Frederika alias Fredy akan menampilkan kostum nasional dengan konsep Srikandi Indonesia.

"This is not a story about the legend of Srikandi, but the legacy of Srikandi which is about woman's values, struggles,love and aspirations," demikian keterangan di foto Frederika. "With the strength that comes from my soul and body I will draw the “Arrow of Hope”, which represents the new generation of women. Let the fire of glory burn the souls and bodies of all women who’s voices are not heard and lift them into a future where equality exists. Rise up my fellow women."

Kostum tersebut merupakan rancangan Morphacio x Mayaratih Coutore. Kostum tersebut dilengkapi detail elemen api berbahan akrilik. Api digambarkan untuk mewakili semangat wanita dalam berjuang. Sedangkan di belakang kerangka kustum tersebut terdapat tongkat-tongkat tipis yang seakan menusuk punggung sang pemakai.

Dalam sebuah wawancara, Fredy mengungkap perasaannya mengenakan kostum nasional dengan konsep Srikandi itu. Ia merasa bangga bisa mewakili karakter wanita yang kuat dan mandiri.


"Karena Miss Universe nanti ingin mengangkat woman empowerment. Jadi saya rasa kostum ini sangat cocok dengan itu," seru Fredy. "“Kalau misalnya ini dilihat di belakang ini, saya ditusuk dengan strong meaning dan strong powerfull words, yang bisa menginspirasi dan memotivasi perempuan Indonesia."

Menurut rencana, Puteri Indonesia 2019 itu akan memamerkan kostum Srikandi Indonesia di sesi Preliminary Competition Miss Universe 2019 pada 6 Desember waktu Amerika Serikat. Digelar di Atlanta, fans berharap Fredy akan meraih kemenangan di kategori Best National Costume.

"Semoga sukses kak," seru netter. "Go get that crown," ujar netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru