Whee In Mamamoo Dikabarkan Jadi Korban Pelecehan, Tagar #RespectWheein Trending
Instagram/wheeins
Selebriti

Whee In Mamamoo dikabarkan menjadi korban pelecehan oleh seorang tentara. Tindakan ini terungkap usai sang pelaku mengunggah sendiri perbuatannya walau belakangan postingannya dihapus.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan terdengar dari jagad hiburan Korea. Salah seorang personel girlband Mamamoo, Whee In dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual.

Informasi ini beredar dari pengakuan seorang warganet lewat akun Twitter. Cuitannya lantas diterjemahkan dan menjadi viral di media sosial.


Whee In Mamamoo Dikabarkan Jadi Korban Pelecehan, Tagar #RespectWheein Trending-1

Twitter

"Seorang pria dari kalangan tentara memasukkan tangannya ke dalam mobil Mamamoo, meraih Wheein, memegangnya dan tidak mau pergi walau diusir dengan cara apapun," tulis warganet dengan akun @ByulsEpiphany pada Sabtu (7/12). "Pria itu justru membuat suara seperti desahan. Ingin rasanya aku terbang ke Korea Selatan sekarang juga dan menghajarnya."

Pemilik akun pun mengungkapkan rasa khawatirnya, karena Whee In baru saja kembali dari masa pemulihannya. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Whee In memutuskan untuk mengambil istirahat dari pekerjaannya sebagai idol karena masalah kesehatan.

Lebih lanjut, kejadian ini dikabarkan telah sampai ke tangan pihak berwajib setempat. Fans Mamamoo di Korea Selatan dikabarkan telah melaporkan pelaku pelecehan, namun keberjalanan kasus disebut-sebut akan sulit karena sang pelaku ternyata sudah menghapus bukti perbuatannya di media sosial.

Namun demikian, pelaku pelecehan itu dikabarkan merupakan seorang tentara aktif. Sehingga bila terbukti, pelaku bisa dijerat dengan pasal militer yang berlaku.

Whee In Mamamoo Dikabarkan Jadi Korban Pelecehan, Tagar #RespectWheein Trending-2

Twitter

"Kementerian Pertahanan memberikan jawaban," tulis @lunaestrellados, menerjemahkan postingan dari akun @amoomarer. "Mereka menyatakan akan ada tindakan serius untuk tentara pelaku pelecehan tersebut. Kementerian juga memastikan insiden serupa tak akan terjadi di masa depan."

Whee In Mamamoo Dikabarkan Jadi Korban Pelecehan, Tagar #RespectWheein Trending-3

Twitter

Kabar ini pun membuat banyak pihak berang sekaligus khawatir akan kondisi penyanyi bernama lengkap Jung Whee In itu. Para penggemar pun memberikan dukungan mereka terhadap sang penyanyi dengan menggemakan tagar #RespectWheein di Twitter yang sempat menjadi Trending Topic pada Minggu (8/12) pagi.

Hingga kini belum ada konfirmasi terbaru perihal perkembangan kasus pelecehan seksual ini. Namun demikian, para penggemar Whee In masih menyimpan harapan kasus ini bisa diselesaikan dengan seadil-adilnya.

You can share this post!

Related Posts