Nekat Ke Korea Saat Masih Sakit, Ashanty Alami Hal Ini Usai Minum Pengencer Darah
Selebriti

Nekat tetap berlibur ke Korea meski masih sakit dan kondisi kesehatan belum benar-benar pulih, Ashanty mengalami hal ini setelah meminum obat pengencer darah.

WowKeren - Ashanty baru-baru ini tengah menjalani liburan bersama suaminya, Anang Hermansyah dan seluruh keluarganya. Mereka menghabiskan waktu liburan dengan pergi ke Singapura dan Korea.

Liburan Ashanty ke dua negara tersebut pun terbilang nekat. Pasalnya, kondisi kesehatan wanita usia 35 tahun ini masih belum membaik. Seperti yang diketahui, Ashanty hingga saat ini masih berjuang untuk menyembuhkan penyakit autoimun yang dideritanya.

Liburan di Korea pun diwarnai dengan insiden pendarahan yang dialami oleh Ashanty. Namun bukan pendaharan karena kehamilan, namun pendarahan akibat haid usai meminum obat pengenceran darah.

"Pendarahan maksudnya bukan yang (hamil), aku lagi haid. Biasanya tuh biasa saja ini malah jadi banyak," jelas Ashanty saat ditemui di kawasan Cinere, Depok pada Selasa (10/12). "Jadi ya sudah lah aku nggak mau mikirin lagi. Kalau ada keluhan baru aku ke dokter deh. Sekarang jalani pola hidup sehat."

Ashanty bercerita jika dirinya mendapat obat pengenceran darah setelah melakukan cek kesehatan di Singapura. Dokter meresepkan obat pengencer darah kepada Ashanty lantaran potensi dirinya terkena stroke cukup tinggi.


Ibu tiri Aurel Hermansyah ini menceritakan jika ia memang memiliki darah yang kental. Kondisi tersebut disebutkan Ashanty membuatnya pernah mengalami keguguran hingga tiga kali.

“Kemarin aku di Indonesia nggak dikasih obat pengencer darah," jelas pelantun lagu "Andai Aku Bisa" ini. "Ternyata pas berangkat ke sana dibilang kalau aku nggak minum obat pengecer aku sudah di level stroke tuh sudah segini."

"Jadi darah ku terlalu kental, makanya aku keguguran sampai tiga kali ya gara-gara darah kental itu kan," sambungnya. "Nah, pas dikasih obat pengencer darah, tapi pas dikasih pengencer darah kemarin di Korea pendarahan."

Kini, Ashanty hanya ingin terus berfokus kepada kesembuhannya dengan menjalani pola hidup sehat. Ia mengaku sudah tidak ingin berobat ke sana ke mari lantaran setiap hasil pemeriksaan selalu berbeda-beda dan membuatnya bingung.

"Aku bukannya nggak mau bahas ya, karena sebenarnya aku lagi rada rancu juga dengan beberapa. Terlalu banyak kita ngecek sebenarnya bikin pusing juga," kata Ashanty. "Karena nanti tiba-tiba di rumah sakit ini menemukan hal baru. Tiba-tiba kemarin aku di Singapura dibilang inflamasi kronis peradangan di dalam."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru