Jokowi Minta PSSI Berbenah, Singgung RI Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Nasional

Presiden Joko Widodo ingin agar persiapan untuk gelaran bergengsi tersebut benar-benar dilakukan semaksimal mungkin. Tak hanya promosi acara namun juga akomodasi.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mewanti-wanti Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk berbenah diri. Hal itu disampaikan olehnya saat menerima jajaran pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi ini.

Jokowi meminta agar dilakukan perbaikan secara besar-besaran dalam kompetisi yang diselenggarakan PSSI. Dengan begitu, lembaga olahraga tersebut bisa lebih baik dalam menghasilkan bibit-bibit yang unggul dan berkualitas. Sebab, benih yang unggul dan berkualitas hanya bisa didapatkan melalui pembinaan sejak usia dini.

"Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran," kata Jokowi. "Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini."

Menurut mantan Wali Kota Surakarta tersebut, masyarakat sangat menanti-nanti perbaikan yang akan dilakukan oleh PSSI. Oleh sebab itu ia meminta agar PSSI berani mengambil langkah untuk berbenah diri. "Saya ingin juga sedikit memberikan pesan pada seluruh jajaran PSSI bahwa sepakbola Indonesia ditunggu oleh masyarakat, jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah," lanjut Jokowi.


Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyinggung perihal Indonesia yang akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Ia ingin agar persiapan untuk gelaran bergengsi tersebut benar-benar dilakukan semaksimal mungkin mulai promosi acara namun juga akomodasi.

"Betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan," tegas Jokowi. "Mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan."

Kabar gembira perihal terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Amir Burhanuddin. Ia mengatakan, pihaknya telah menerima kabar lolosnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kami mendapatkan konfirmasi dari Bu Sekjen PSSI yang kebetulan hari ini ada di sana (Shanghai) melalui WA (WhatsApp) Grup sekretaris-sekretaris PSSI se-Indonesia," kata Amir beberapa waktu lalu seperti dilansir Detik. "Beliau mengkonfirmasi jika Indonesia terpilih jadi tuan rumah U-20 pada 2021. Salah satu venue-nya adalah di Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo)."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru